Kehadiran Jorge Lorenzo di Honda, Tidak Mengubah Mentalitas Marc Marquez

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 31 Desember 2018
Kehadiran Jorge Lorenzo di Honda, Tidak Mengubah Mentalitas Marc Marquez
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Sejak naik kelas ke MotoGP pada tahun 2013 hingga 2018, Marc Marquez hanya memiliki satu rekan setim: Dani Pedrosa di tim Repsol Honda.

Namun situasi di atas berubah drastis pada MotoGP 2019. Ya, Honda telah merekrut juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo.

Baca Juga:

Kutukan Nomor Motor 1 di MotoGP, Pembalap Ogah Memakainya

Bikin Kaget, Dani Pedrosa Umumkan Jadi Pembalap F1 Tahun 2020

Pedrosa sendiri dikenal sebagai bayang-bayang Marquez di Honda. Terbukti ia tidak pernah meraih prestasi lebih baik ketimbang kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez tersebut.

Diyakini kehadiran sosok pembalap sekaliber Lorenzo di dalam satu garasi, bakal membuat Marquez harus ekstra waspada terhadap ancaman dari rekan setim.

Tapi Marquez menegaskan mentalitas dirinya tidak berubah meski Lorenzo yang pernah memperkuat Yamaha dan Ducati gabung ke tim.

Menurutnya siapapun yang menjadi partnernya di tim, ia tidak akan mengubah gaya balap dan ambisinya untuk terus menambah pundi-pundi gelar juara dunia.

"Tapi saya tahu betul, jika Anda bertahan di Honda, atau Ducati dan Yamaha, maka pasti ada pembalap hebat. Jika ada kasus Anda gagal menang, maka rekan setim Anda bisa meraihnya," kata Marquez.

"Namun bukan berarti Dani tidak memberikan apapun terhadap Honda. Karena apa yang ia lakukan untuk tim begitu luar biasa.Namun jelas, Jorge adalah salah satu pembalap hebat.Lebih dari itu, ia juga bisa menang dengan motor lain," lanjutnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Marc marquez Jorge lorenzo Repsol Honda MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan