BolaSkor.com - Penggawa Bogor Siliwangi, Daniel Wenas, mengungkap peran penting Kelly Purwanto di dalam tim. Menurut Daniel, kehadiran Kelly membuat seluruh pemain merasa tenang.

Pada turnamen pramusim, Siliwangi sudah tampil menjanjikan dengan datangnya pemain anyar seperti Wenas, Andrey Mahardika, serta sokongan dari penggawa veteran seperti Fadlan Minallah. Akan tetapi, Siliwangi memiliki masalah dalam penguasaan bola.

Klub besutan Ali Budimansyah itu terlalu sering melakukan turn over. Kini dengan adanya Kelly, masalah itu bisa teratasi.

Baca Juga:

Sahabat Semarang Tutup Seri Pertama Srikandi Cup dengan Tiga Kemenangan

Van Pelt Triple Double, Pacific Caesar Bungkam Prawira Bandung

Tim Nasional Basket Indonesia Dipastikan Lolos ke Kualifikasi FIBA Asia 2021

"Adanya Kelly itu membuat saya dan tim merasa aman di lapangan. Kami percaya Kelly bisa menjaga bola dengan baik," ujar Wenas.

"Saat pramusim di Solo, kami memang banyak melakukan turn over, terlalu sering kehilangan bola. Sekarang setiap bola ada di tangan Kelly, kami merasa aman," sambung mantan penggawa Pelita Jaya tersebut.

Penguasaan bola Siliwangi semakin membaik dengan hanya melakukan 14 turn over saat menghadapi Stapac Jakarta pada seri kedua IBL 2018/2019 di Britama Arena, Jakarta, Jumat (7/12). Adapun Kelly Pruwanto mencatatkan empat poin dan delapan assist pada pertandingan tersebut. Namun, Siliwangi belum mampu meraih kemenangan setelah takluk 65-67 dari Stapac Jakarta.