Kehadiran Mulyo Handoyo Mulai Terasa untuk Bulu Tangkis Singapura

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 26 Maret 2019
Kehadiran Mulyo Handoyo Mulai Terasa untuk Bulu Tangkis Singapura
Mulyo Handoyo (ZIMBIO)

BolaSkor.com - Singapura bukan negara dengan prestasi bulu tangkis yang mentereng. Bahkan, bisa dibilang nama Singapura tak pernah terdengar di olahraga tepok bulu.

Namun, sejak kehadiran Mulyo Handoyo sebagai pelatih kepala, kini Singapura tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Pebulu tangkis Negeri Singa kini patut diwaspadai pada setiap turnamen.

Pebulu tangkis Singapura mulai diperhitungkan saat Loh Kean Yew berhasil menjuarai Thailand Masters 2019. Di partai final, Kean berhasil membuat juara dunia, Lin Dan, bertekuk lutut.

Baca Juga:

Ganda Campuran Ditantang untuk Pertahankan Medali Emas Olimpiade

Kevin Enggan Komentari Keberhasilan Ahsan/Hendra Juarai All England 2019

"Singapura adalah salah satu negara yang punya fasilitas olahraga terbaik di dunia. Dengan adanya hal ini, mengembangkan bulu tangkis tentunya sangat mungkin dilakukan di sini," ujar Mulyo seperti dilansir badmintonasia.org.

Mulyo mulai melatih Singapura pada 2018. Sebelumnya, mantan pelatih Taufik Hidayat itu menukangi tim bulu tangkis India.

Saat berada di tim India, Mulyo berhasil membentuk pebulu tangkis top seperti Kidambi Srikanth. Mulyo merupakan sosok di balik kegemilangan tunggal putra India merebut lima gelar super series pada 2017.

Tawaran melatih tim Singapura tak dilewatkan Mulyo setelah melihat potensi besar pebulu tangkis Negeri Singa. Mulyo merasa hanya perlu memoles sedikit agar anak asuhnya bisa naik level.

"Mereka hanya butuh konsistensi di setiap permainan supaya bisa terus naik level secara perlahan," ujar Mulyo.*

Breaking News Bulu Tangkis Singapura
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan