BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan persiapan kompetisi Liga 1 2022/2023. Salah satunya soal kehadiran penonton secara langsung di stadion.

Nantinya terkait penonton, PT LIB akan mengikuti anjuran Pemerintah Republik Indonesia terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) setiap daerah.

Untuk daerah-daerah yang masuk dalam PPKM level 1, maka kapasitas penonton yang diperbolehkan hadir di stadion mencapai 100 persen. Jika PPKM level 2,
hanya 75 persen kapasitas stadion yang diperkenankan diisi penonton.

Baca Juga:

Sponsor Utama dan Pemegang Hak Siar Liga 1 2022/2023 Tidak Berubah

PT LIB Akui Persija dan Persib Ratingnya Paling Bagus sehingga Banyak Main Malam

"Kita akan ajukan pertandingan dihadiri penonton dengan kapasitas sesuai dengan level PPKM daerah setempat," ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

"Untuk itu, semua pihak yang terlibat, jajaran LOC di tempat, tolong dikelola dengan baik," tambahnya.

Terkait protokol kesehatan, kemungkinan besar penonton yang hadir harus divaksin booster, sehingga tak lagi memerlukan tes swab antigen hingga PCR. Namun, terkait penonton yang divaksin tahap satu dan dua bisa saja harus disertai swab antigen hingga PCR.

"Untuk prokes (protokol kesehatan) masih diskusi dengan pihak terkait," kata Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Adapun Liga 1 2021/2023 akan dimulai pada 23 Juli mendatang. Di mana laga Bali United kontra Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, menjadi pertandingan pembuka.