BolaSkor.com - Liverpool tampil perkasa sepanjang musim lalu. Namun kehadiran Thiago Alcantara akan membuat level permainan The Reds jauh lebih meningkat saat ini.

Pandangan tersebut diungkapkan langsung oleh asisten pelatih Liverpool, Pep Lijnders. Ia mengakui keputusan memboyong thiago sudah dipikirkan secara matang oleh Jurgen Klopp dan stafnya.

Thiago diboyong Liverpool dari Bayern Munchen. Rival sekota Everton itu membelinya dengan harga 20 juta poundsterling.

Baca Juga:

Prediksi Lincoln City Vs Liverpool: Panggung Debut Diogo Jota dan Kostas Tsimikas

Jurgen Klopp Diminta Sering Marahi Virgil van Dijk

Alisson Ungkap Rahasia Gagalkan Penalti Jorginho

Jurgen Klopp dan Thiago Alcantara

Hebatnya, Thiago langsung memberi bukti pada laga debutnya. Ia tampil apik selama satu babak saat Liverpool mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 di Stamford Bridge, akhir pekan lalu.

"Thiago sangat tenang dan dia memainkan banyak umpan kreatif sehingga semua pemain lain mulai bermain seperti itu. Dia tidak hanya akan meningkatkan permainan kami tetapi juga meningkatkan (level) semua pemain lain," kata Lijnders di situs resmi klub.

“Dengan mendatangkan pemain baru, anda memiliki peningkatan langsung dan menempatkan mereka ke dalam permainan. Namun pengembangan tidak langsung adalah yang paling penting dari penandatanganan (pemain baru)."

Sebelum Thiago datang, banyak pengamat khawatir kehadirannya akan mengubah gaya bermain Liverpool. Hal ini secara tak langsung juga akan mengganggu konsistensi mereka untuk merebut gelar juara.

Namun kekhawatiran itu sama sekali tak terbukti pada laga debut Thiago. Skema serangan Liverpool justru kian berwarna dengan kehadiran jebolan La Masia tersebut.