BolaSkor.com - Keinginan Liverpool mendatangkan Thiago Alcantara bisa berubah menjadi bumerang. Hal itu diungkapkan oleh salah satu legendanya, John Barnes.

Liverpool kabarnya tinggal selangkah lagi untuk mewujudkan transfer ini. Bayern Munchen selaku pemilik Thiago tak keberatan melepas bintangnya tersebut.

Banyak orang menilai kehadiran Thiago bisa menyempurnakan permainan Liverpool. Kreativitas mantan pemain Barcelona itu dipercaya akan semakin memaksimalkan potensi trio lini depan yang diisi Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Baca Juga:

Akhiri Penantian 30 Tahun, Liverpool Kini Perlu Belajar dari Duo Manchester dan Chelsea

Menilik Sentuhan Brasil pada Juara di Lima Liga Top Eropa

Liverpool Tak Boleh Dibiarkan Mendominasi Premier League

Namun pandangan sebaliknya diutarakan Barnes. Ia takut hadirnya Thiago justru merusak keseimbangan permainan Liverpool.

“Alasan mengapa Anda dapat memiliki dua bek sayap menyerang secara bersamaan dan tiga striker adalah karena mereka memiliki tiga gelandang yang bekerja keras untuk melindungi situasi itu," kata Barnes kepada BBC.

“Jika Anda mendapatkan gelandang kreatif lain dan ingin bek sayap serta tiga pemain depan untuk menyerang, maka mungkin Anda akan kebobolan lebih banyak gol."

Pernyataan Barnes memang ada benarnya. Kehadiran Thiago kemungkinan akan membuat Liverpool sedikit mengubah gaya permainannya.

Hal itu tentu akan mempengaruhi performa Liverpool secara keseluruhan. Jika tak cepat beradaptasi, maka tim asuhan Jurgen Klopp tersebut akan kesulitan mengulangi torehan seperti musim ini.

Barnes merasa Liverpool tidak perlu mengubah para pemain utamanya. Ia memberi saran kepada Klopp untuk mendatangkan para pelapis dengan harga murah di bursa transfer musim panas ini.

Meski begitu, Klopp tentu lebih tahu apa yang dibutuhkan tim asuhannya. Kehadiran Thiago mungkin saja untuk menambah dimensi serangan anak-anak asuhnya sehingga tak mudah terbaca para lawan.