BolaSkor.com - Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, mendapatkan banyak pujian atas aksinya ketika melawan Liverpool pada leg kedua Liga Champions. Namun, kehebatan sang kiper sering tak terlihat ketika menghadapi Lionel Messi dan Sergio Ramos.

Jan Oblak dianggap sebagai pemain terbaik pada laga Liverpool kontra Atletico Madrid. Penyelamatan kiper Slovenia itu membuat para pemain The Reds frustrasi. Terlebih, Diego Simeone juga menerapkan formasi bertahan.

Penampilan itu kian melengkapi catatan apik sang kiper. Oblak dianggap sebagai satu di antara kiper terbaik di dunia. Sang kiper punya respons yang cepat dan pandai membaca situasi pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Liverpool Disingkirkan Atletico Madrid, PSG Melenggang

Cristiano Ronaldo Jadi Antitesis Diego Simeone, Bukan Jurgen Klopp

Lakukan 9 Penyelamatan di Anfield, Jan Oblak Dipuji Diego Simeone

Jan Oblak

Namun, Jan Oblak juga bukan tanpa antitesis. Kehebatan sang kiper sering tidak terlihat ketika bersua pemain-pemain dari LaLiga.

Berdasarkan laporan Opta Jose, Jan Oblak adalah kiper dengan jumlah gol terbanyak ketika menghadapi tendangan penalti Sergio Ramos. Sejauh ini, Ramos telah menorehkan empat gol melalui titik putih ke gawang Oblak.

Sergio Ramos memang telah menjabat sebagai satu di antara eksekutor penalti Madrid, bahkan sebelum kepergian Cristiano Ronaldo. Dengan intensitas pertemuan melawan Atletico yang cukup tinggi, peluang Ramos mendulang gol dari titik putih pun membesar.

Itu artinya, Ramos punya mental kuat dan tidak terganggu dengan catatan apik Jan Oblak. Ramos punya ketenangan yang baik sehingga kehebatan Oblak dalam membaca arah bola tidak terlihat.

Pemain berikutnya yang sering membuat Jan Oblak mati kutu adalah Lionel Messi. La Pulga punya catatan apik melawan Oblak melalui tendangan jarak jauh.

Masih melaui kabar yang dilansir Opta Jose, Lionel Messi satu-satunya pemain yang bisa mencetak dua gol dari luar kotak penalti melawan Jan Oblak di LaLiga. Padahal, kiper 27 tahun itu dikenal sering membendung tendangan dari jarak jauh.

Tak bisa ditepikan, Jan Oblak layak ditempatkan dalam daftar kiper terbaik di Eropa. Meski demikian, ia tetap memiliki kelemahan seperti saat bersua Lionel Messi dan Sergio Ramos.