Kehebohan Usai Tak Masuknya Radja Nainggolan dalam Skuat Bayangan Belgia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 22 Mei 2018
Kehebohan Usai Tak Masuknya Radja Nainggolan dalam Skuat Bayangan Belgia
Radja Nainggolan (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim nasional Belgia sudah mengumumkan skuat sementara untuk Piala Dunia 2018. Kejutan terjadi karena tak pelatih Roberto Martinez tak menyertakan Radja Nainggolan.

Martinez mengumumkan skuat sementara Belgia yang berisik 28 pemain, Senin (21/5). Skuat ini kemudian akan dikerucutkan menjadi 23 pemain yang akan diboyong ke Rusia. Skuat Piala Dunia Belgia akan diumumkan pada 4 Juni.

Di luar Nainggolan, pemain bintang lain yang biasa menjadi langganan seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Marouane Fellaini, Axel Witsel, dan Adnan Januzaj masuk dalam skuat sementara. Martinez menyebut alasan taktik sebagai dasar keputusannya.

"Nainggolan adalah pemain kelas atas. Alasannya taktik. Dalam dua tahun belakangan, tim sudah bekerja dalam cara tertentu. Pemain lain sudah punya peran itu," kata Martinez dikutip Football Italia.

Keputusan Martinez tak membawa Nainggolan terbilang berani. Pasalnya sepanjang musim ini Nainggolan tampil bagus bersama AS Roma. Musim ini Nainggolan tampil 42 kali di seluruh ajang dengan torehan enam gol dan 11 assist. Dia juga berandil membawa Roma mencapai semifinal Liga Champions dan finis ketiga di Serie A.

Petisi untuk Nainggolan

Piala Dunia 2018 Radja nainggolan Timnas Belgia Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan