Kehilangan Podium, Marquez Ikhlas

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 16 Agustus 2021
Kehilangan Podium, Marquez Ikhlas
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Patut disayangkan, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal meraih podium pada MotoGP Austria, Minggu (15/8). Rider asal Spanyol tersebut harus mengalami insiden saat bersaing di cuaca ekstrim.

Dalam balapan tersebut Marquez memiliki peluang yang sangat besar untuk naik podium. Terlihat sejak awal balapan, The Baby Alien mampu menekan hingga berhasil menduduki posisi ketiga.

Sayangnya atmosfer kegembiraan ini tidak berlangsung lama.Saat menjelang akhir balapan, tiba-tiba saja hujan turun sehingga Marquez dan para pembalap lain memutuskan kembali ke pit untuk mengganti bannya.

Ketika memulai kembali, nasib buruk langsung datang menghampiri Marquez. The Baby Alien mengalami kecelakaan hingga memaksa finish di posisi ke-15.

“Saya balapan dengan tangan yang sangat letih. Selama pemanasan saya sakit dan harus melakukan infiltrasi. Ini sangat aneh, saya mencoba untuk mengerti alasannya bersama fisioterapis saya,” jelas Marquez dikutip dari tuuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Austria: Perjudian Brad Binder Berbuah Manis

Valentino Rossi Kena Tipu?

“Saya masih harus memperbaiki tubuh. Karena saya memiliki masalah tangan saat melahap lap selama berlangsungnya balapan,” lanjut Marquez.

Kendati demikian, Marquez tidak kecewa dengan hasil buruk yang dialaminya. Sebab dengan keadaannya yang masih sakit, ditambah cuaca ektrim yang muncul tiba-tiba, Marquez masih bisa bersaing memperebutkan posisi tiga teratas.

“Saya masih bisa bertahan di posisi depan dan itu adalah hal yang utama. Terpenting usaha yang saya keluarkan untuk bisa bertahan menjadi yang terbaik. Saya ingin menjadi orang yang mengatur jalannya balapan, bukan justru beradaptasi dengan pembalap lainnya,” kata Marquez.

“Sayangnya saya membuat kesalahan dan berakhir terjatuh di permukaan lintasan, tetapi mungkin saya bisa meraih podium dan itu akan menjadi hasil yang bagus. Pada akhirnya tidak sesuai dengan yang diharapkan, tetapi kita masih bisa melangkah maju. Hal ini lebih penting dari pada terjatuh.”

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan