BolaSkor.com - Trofi LaLiga 2019-2020 yang diraih Real Madrid terasa sangat istimewa bagi Zinedine Zidane. Padahal ini merupakan gelar liga domestik keduanya selama menangani Los Blancos.

Zidane memang sempat mempersembahkan gelar LaLiga pada periode pertamanya menangani Madrid. Momen tersebut terjadi pada musim 2016-2017.

Pengalaman pertama tentu sangat berkesan bagi kebanyakan orang. Namun hal itu tak berlaku bagi Zidane yang merasa gelar musim ini lebih istimewa dibanding gelar yang sama tiga musim lalu.

Bukan tanpa alasan Zidane berpikir seperti itu. Pandemi virus corona yang sempat mengganggu jalannya kompetisi dianggap pria berusia 48 tahun tersebut sebagai tantangan tersendiri bagi semua pelatih.

Baca Juga:

Lionel Messi Akui Real Madrid Lebih Baik dari Barcelona

6 Fakta Mengesankan yang Iringi Kesuksesan Real Madrid Juara LaLiga 2019-2020

5 Sosok Kunci di Balik Kesuksesan Real Madrid Juarai LaLiga 2019-2020

“Gelar Liga pertama memang sangat fenomenal tetapi gelar ini memiliki rasa tersendiri karena dua bulan lockdown. Kemudian kami kembali dan berlatih dengan cara khusus hingga berhasil merebut gelar Liga," kata Zidane di situs resmi klub.

"Bagi saya ini tetap merupakan Liga yang sangat sulit dan Kami berhasil merebutnya. Ini satu kesuksesan semua pihak, karena inilah tim dengan pengorbanan."

Zidane memang pantas untuk berpuas diri. Ia berhasil melewati tantangan tak biasa ini dengan gemilang.

Madrid mampu menyapu bersih sepuluh laga di masa pandemi dengan kemenangan. Hal ini juga yang membuat mereka akhirnya menyalip Barcelona dari puncak klasemen.

"Saya sangat beruntung bisa berada di klub ini dengan para pemain seperti ini karena pada akhirnya merekalah yang berjuang dan kami merebut hal yang sangat indah setelah lockdown. 10 kemenangan dalam 10 laga adalah sesuatu yang luar biasa," pungkasnya.