Keisuke Honda Tak Dampingi Kamboja pada Laga Perdana Piala AFF 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 08 November 2018
Keisuke Honda Tak Dampingi Kamboja pada Laga Perdana Piala AFF 2018
Keisuke Honda. (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Kamboja dipastikan tidak akan didampingi manajer tim, Keisuke Honda, pada laga perdana Piala AFF 2018. Pasalnya, Honda masih harus membela Melbourne Victory.

Seperti diketahui sebelumnya, Keisuke Honda ditunjuk menjadi manajer Kamboja untuk Piala AFF 2018. Penunjukkan tersebut dilakukan pada Agustus 2018.

Penunjukkan Keisuke Honda tentunya menguntungkan untuk Kamboja menjelang Piala AFF 2018. Honda memiliki pengalaman berlaga di liga top Eropa bahkan sempat membela klub sekelas AC Milan.

Meski begitu, rupanya Keisuke Honda tidak bisa hadir pada pertandingan perdana Kamboja di Piala AFF. Pasalnya, penggawa timnas Jepang tersebut memiliki kewajiban bermain di Australia.

Padahal, Kamboja akan menghadapi lawan cukup berat, Malaysia. Namun, pelatih Kamboja, Felix Dalmas, mengungkapkan Keisuke Honda masih menjalin komunikasi dengan tim.

"Keisuke Honda tidak akan hadir pada setiap pertandingan Piala AFF 2018. Namun, dia tetap berkomunikasi dengan tim dan mengikuti pertemuan membahas strategi Kamboja," kata Dalmas.

"Keisuke Honda selalu tahu apa yang terjadi dalam tim. Honda tidak di sini, tetapi itu tidak terlalu memengaruhi kami. Saya harap dia bisa hadir pada laga lain," imbuhnya.

Damas juga mengomentari laga Kamboja melawan Malaysia. Maklum, Harimau Malaya merupakan lawan yang mengalahkan Kamboja pada laga debut Keisuke Honda sebagai manajer.

"Kamboja melawan Malaysia merupakan pertandingan yang bagus. Kami kalah, tetapi banyak belajar dari laga tersebut. Kami berusaha memperbaiki kesalahan," tambah Dalmas.

Keisuke Honda meneken kontrak berdurasi dua tahun bersama Kamboja. Selain Piala AFF 2018, Honda juga memiliki tugas menyiapkan tim untuk SEA Games 2019.

Malaysia Kamboja Timnas kamboja Piala aff Piala AFF 2018 Breaking News Keisuke honda Keisuki honda
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan