Kejar Arsenal, Pep Guardiola Tuntut Kesempurnaan dari Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 04 Januari 2023
Kejar Arsenal, Pep Guardiola Tuntut Kesempurnaan dari Manchester City
Mikel Arteta dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League, Manchester City, kini dalam posisi mengejar alih-alih berada di urutan satu dan bertarung mempertahankan posisi. The Citizens terpaut delapan poin dengan Arsenal yang ada di urutan satu klasemen.

Arsenal telah bermain 17 kali sementara Man City 16 kali. Man City besutan Pep Guardiola baru akan memainkan lanjutan laga Premier League lawan Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (06/01) pukul 03.00 dini hari WIB.

Menilik konsistensi Arsenal yang dilatih mantan asisten Guardiola, Mikel Arteta, Guardiola pun menuturkan apabila timnya harus bermain mendekati sempurna di setiap laganya untuk mengejar Arsenal. Melihat performa mereka Guardiola menilai adanya kans Arsenal mendapatkan 100 poin.

Baca Juga:

5 Pemain yang Membelot dari Manchester City ke Chelsea

Chelsea Siap Tebus Klausul Pembelian Enzo Fernandez di Benfica

Laku Keras, Enzo Fernandez Berani Ditebus 127 Juta Euro

"Cara Anda harus memperkecil jarak adalah bermain bagus dan memenangkan pertandingan. Mereka memiliki rata-rata mereka akan mendapatkan 100 poin, Arsenal, seperti yang telah mereka lakukan sejauh ini," papar Guardiola dikutip dari laman resmi Man City.

"Jika mereka terus seperti itu, kami tidak akan mengejar mereka. Jadi Anda harus hampir sempurna (performa Man City), menurut saya. Kemarin mereka tampil luar biasa melawan Newcastle lagi. Kami akan melihat apa yang terjadi."

Kendati demikian pelatih asal Spanyol itu juga menegaskan bahwa perjalanan musim 2022-2023 masih panjang. Segalanya tak ditentukan saat ini, tetapi dalam enam pekan terakhir sebelum Premier League berakhir.

"Enam pekan? Atau berpekan-pekan? Dalam enam pekan banyak hal akan terjadi, ya pasti," imbuh Guardiola.

"Kami bahkan belum menyelesaikan leg pertama (paruh pertama musim). Banyak hal akan terjadi, ini perasaan saya, untuk semua klub dan semua tim," urainya.

Pep Guardiola Manchester City Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan