BolaSkor.com - Real Madrid menutup akhir pekan dengan memberikan penderitaan untuk rival bebuyutan, Barcelona, yang sedang berada dalam periode negatif. Blaugrana sebelumnya imbang lawan Inter Milan di Liga Champions.

Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10) malam WIB, pada lanjutan pekan sembilan LaLiga, Barcelona kalah telak 1-3 dari gol Karim Benzema (12'), Federico Valverde (35'), dan Rodrygo Goes (90+1' penalti) yang diperkecil gol Ferran Torres (83').

Barcelona memang mendominasi penguasaan bola sebanyak 57 persen tapi tuan rumah efisien mencetak tiga gol, dari empat tendangan tepat sasaran dan delapan percobaan tendangan meski hanya 43 persen menguasai bola.

Dari hasil itu terlihat jelas apabila Madrid tengah bejaya di El Clasico karena dari enam laga terakhir melawan Barcelona di LaLiga, Los Blancos menang lima kali dan sekali kalah. Dengan total agregat gol sebesar 12-8.

Baca Juga:

Sanchez Martinez, Wasit Terbaik untuk Pimpin El Clasico

Real Madrid Vs Barcelona: Membedah Kekuatan Setiap Lini

Real Madrid 3-1 Barcelona: Menangi El Clasico, Los Blancos ke Puncak

"Segalanya, kami harus memainkan permainan yang sempurna dan kami melakukannya. Memang benar bahwa awalnya bagus, kami memimpin lebih awal dan kami mengendalikannya dengan baik di babak kedua," tutur Carlo Ancelotti selepas laga berakhir dikutip dari Marca.

"Saya berpikir tentang musim lalu, bahwa saya menemukan sesuatu ... dan dalam permainan ini saya mencoba untuk tidak menciptakan dan menempatkan para pemain di tempat yang tidak seharusnya (bukan posisi terbaik."

Real Madrid kini ada di urutan satu dengan 25 poin dari sembilan laga, sementara Barcelona di peringkat dua dengan catatan 22 poin. Menilik dari berbagai sumber, berikut catatan menarik lainnya:

1. Rodrygo jadi pemain keempat yang mencetak gol penalti dan timnya menang di El Clasico di LaLiga sejak 2003-2004

2. Federico Valverde telah mencetak gol kedua Madrid dari luar kotak penalti lawan Barcelona di laga kandang LaLiga, sejak musim 1998-1999 setelah Raul Gonzalez pada Mei 2008.

3. Xavi Hernandez memainkan laga ke-50 sebagai pelatih Barcelona dengan catatan 28 kemenangan, 11 hasil imbang, dan 11 kekalahan. Itu jadi catatan terendah dari beberapa pendahulunya di Barcelona dalam beberapa musim terakhir.

4. Head to head Real Madrid dan Barcelona setelah El Clasico ke-250 di seluruh kompetisi: Madrid menang 102 kali, Barcelona menang 97 kali, imbang 51 kali, kombinasi total ada 830 gol.