Kejuaraan Asia 2022: Kejutan Komang Belum Usai

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 27 April 2022
Kejuaraan Asia 2022: Kejutan Komang Belum Usai

BolaSkor.com - Sektor tunggal putri Indonesia berhasil menunjukkan taringnya pada babak 32 besar Kejuaraan Asia 2022, Rabu (27/4). Tunggal putri Tanah Air, Komang Ayu Cahya Dewi mampu menaklukan wakil asal Cina, Han Yue.

Tidak main-main, Komang yang saat ini berperingkat 317 mampu membungkam pebulu tangkis peringkat 24 dunia itu lewat dua gim langsung, dengan skor 14-21 dan 12-21.

“Senang banget bisa mengalahkan pemain yang peringkatnya jauh di atas saya,” jelas Komang, dikutip dari website resmi PBSI.

Komang menuturkan, dalam pertandingan tersebut dirinya tidak melakukan strategi khusus. Pebulutangkis asal Bali inihanya memainkan pola permainan yang biasa dilakukannya.

“Tidak ada strategi khusus, saya hanya coba memainkan permainan saya dan mengontrol keadaan angin. Beruntung saya sudah main kemarin jadi sedikit banyak sudah taukondisi lapangan,” terang Komang.

Baca Juga:

Keberhasilan Bagas/Fikri Bukti Kesuksesan Regenerasi Ganda Putra

Turnamen Bulu Tangkis di Indonesia Akan Semakin Banyak

Selain Komang, kejutan lain juga berhasil diciptakan Putri Kusuma Wardhani. Pebulu tangkis kelahiran Tangerang ini mampu mengamankan tempatnya di babak 16 besar usai mengalahkan wakil Korea, Kim Ga Eun.

Putri yang saat ini berperingkat 61 mampu menumbangkan Pebulutangkis peringkat 18 tersebut lewat drama rubber set dengan skor 10-21, 21-12, dan 21-15.

“Di gim pertama saya masih menyesuaikan dengan angin. Adaptasinya belum maksimal karena anginnya susah dikontrol, kencang sekali,” kata Putri.

“Di gim kedua dan ketiga sudah menemukan ritme permainan saya. Cukup puas dengan penampilan hari ini karena mengalahkan pemain yang peringkatnya di atas saya. Tapi besok harus lebih baik lagi,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan