Kejuaraan Dunia 2019: Anthony dan Jonatan Belum Terbendung

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 21 Agustus 2019
Kejuaraan Dunia 2019: Anthony dan Jonatan Belum Terbendung
Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, belum terbendung pada Kejuaraan Dunia 2019. Keduanya memastikan diri lolos ke babak ketiga.

Jonatan untuk pertama kalinya berhasil menundukkan Kawang Hee Heo. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu menang dengan skor 21-14 dan 21-17.

“Terakhir ketemu di Thomas Cup 2018, waktu itu keadaan saya pas kurang fit, habis sakit. Walaupun skor kalah 0-3 tapi saya ingat di pertemuan terakhir saya bisa melawan. Walaupun saya nggak fit, tapi mainnya oke. Jadi nanti tinggal diperhatiin lagi pola pukulannya, strategi mainnya di lapangan. Karena tadi beberapa kali Kwang Hee Heo juga punya serangan yang mematikan dan defendnya juga bagus. Cuma tadi kuncinya lebih tenang dan lebih sabar, sama penempatan bolanya lebih ditepatin,” jelas Jonatan.

Baca Juga:

Terhenti di Babak Pertama, Pelatih Soroti Penampilan Jauza/Yulfira

Kejuaraan Dunia 2019: Hadapi Jorgensen di Babak Kedua, Tommy Fokus ke Stamina

Sementara Anthony lolos ke babak ketiga setelah membungkam Toby Penty dengan skor 21-11 dan 21-19.

Puji Tuhan hari ini merasa enak mainnya dari game pertama. Kondisi lapangan kalah menang angin. Game pertama saya kalah angin, jadi dia banyak melakukan kesalahan sendiri, out ke belakang. Saya juga lebih leluasa. Game kedua kebalikannya, dia serangannya sudah dapet,” kata Anthony.

Pada babak berikutnya, Anthony akan menantang Sai Praneeth (India). Head to head keduanya tercatat imbang 2-2. Terakhir mereka berhadapan di Australian Open 2019. Anthony menang 25-23, 21-9.

“Lawan Praneeth bakalan ramai juga, karena pertemuan sebelumnya menang kalah, ramai juga. Persiapannya besok latihan lagi untuk mematangkan pukulan dan pergerakan kaki lebih disiapkan lagi. Dari pikiran juga harus lebih siap capek dan siap susah di lapangan,” ungkap Anthony Sinisuka Ginting.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pbsi Jonatan Christie Anthony Sinisuka Ginting
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan