Kejuaraan Dunia 2019: Gregoria Mariska Lolos 16 Besar

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 20 Agustus 2019
Kejuaraan Dunia 2019: Gregoria Mariska Lolos 16 Besar
Gregoria Mariska Tunjung (PBSI)

BolaSkor.com - Indonesia dipastikan memiliki wakil pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Basel, Swiss.

Pasalnya pada babak kedua, Selasa (20/08), Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan tunggal putri andalan Thailand, Busanan Ongbamrungphan. Awal bagus untuk pemain berusia 20 tahun ini yang mendapat bye pada babak pertama.

Menariknya pada babak 16 besar, Jorji-sapaan akrabnya kembali bersua atlet dari negara Asia Tenggara itu. Adalah antara Ratchanok Intanon atau Nitchaon Jindapol yang saling sikut.

Baca Juga:

Kejuaraan Dunia 2019: Fitriani Kalahkan Yvonne Li Dua Gim Langsung

Terhenti di Babak Pertama, Pelatih Soroti Penampilan Jauza/Yulfira

Gim pertama, Jorji langsung tancap gas. Berawal dari keunggulan 5-2, ia akhirnya menutup interval pertama berkat kemenangan 11-8.

Usai momen ini, Busanan terus tertinggal jauh dari lawannya. Gim pertama pun jadi milik pebulu tangkis kelahiran Wonogiri itu dengan skor 21-14.

Gim kedua, pemain yang masuk Pelatnas sejak tahun 2013 ini kembali mendominasi jalannya pertandingan. Busanan seperti tidak diberikan ruang untuk mengembangkan permainan.

Cukup melihat fakta, saat interval gim kedua, Jorji melesat berkat skor 11-5. Puncaknya ia menutup gim penentuan ini lewat kemenangan mutlak: 21-10.*

Breaking News Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 Gregoria Mariska Tunjung
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan