BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dituntut tampil bagus pada Kejuaraan Dunia Bulu tangkis yang berlangsung di Basel, Swiss, 19-25 Agustus. Minimal, Greysia/Apriyani lolos hingga semifinal.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, tak ingin Greysia/Apriyani terus tampil burusk seperti tiga turnamen sebelumnya. Sebagai tumpuan di sektor ganda putri, greysia/Apriyani harus menjadi contoh baik.

Greysia/Apriyani biasanya memiliki tren buruk saat berjumpa pasangan Jepang. Bahkan, kini Greysia/Apriyani mulai kesulitan berhadapan dengan wakil Korea Selatan.

Baca Juga:

Pensiunnya Debby Buat Regenerasi Ganda Campuran Terpotong

Rionny: Gregoria Sebetulnya Mampu, Hanya Kurang Percaya Diri

Susy meminta Greysia/Apriyani berlajar dari kesalahan. Juara India Open 2019 itu tak boleh lengah siapapun lawannya nanti.

"Greysia/Apriyani juga kami harapkan bisa tembus semifinal. Di Kejuaraan Dunia ini kami harapkan mereka bisa lebih baik dan maksimal," ujar Susy.

"Pada saat menekan ya tekan lawan, jangan mengendur. Harus lebih serius karena ini levelnya kejuaraan dunia," sambungnya.

Di Thailand Open 2019, Greysia/Apriyani mengalami kekalahan mengejutkan saat berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin, di perempat final. Greysia/Apriyani kalah dengan skor 21-9, 21-23, dan 19-21.