Kejuaraan Dunia 2019: Hadapi Jorgensen di Babak Kedua, Tommy Fokus ke Stamina

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 20 Agustus 2019
Kejuaraan Dunia 2019: Hadapi Jorgensen di Babak Kedua, Tommy Fokus ke Stamina
Tommy Sugiarto (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, sukses mengamankan tiket ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2019. Putra Icuk Sugiarto itu mengalahkan Niluka Karunaratne dengan skor 21-18 dan 21-12, Senin (19/8).

Namun, penampilan Tommy masih jauh dari meyakinkan pada babak pertama. Tommy sempat mendapat perlawanan sengit dari wakil Sri Lanka tersebut.

"Pada awal-awal laga saya main terlalu hati-hati. Jadi saya tidak enak untuk masuk ke permainan saya. Tetapi pada pertengahan laga saya mencoba untuk bisa lebih enjoy dan menikmati," jelas Tommy.

Baca Juga:

Kejuaraan Dunia 2019: Tommy dan Jonatan Susul Anthony ke Babak Kedua

Kejuaraan Dunia 2019: Anthony Sinisuka Ginting Rebut Tiket Babak Kedua

Di babak kedua, Tommy bakal menghadapi lawan berat, Jan O Jorgensen, Selasa (20/8). Dari rekor pertemuan, Tommy hanya pernah meraih satu kemenangan dari tiga pertemuan dengan Jorgensen.

Duel terakhir antara Jorgensen dengan Tommy terjadi pada Hong Kong Open 2018. Kala itu, Tommy kalah dengan skor 21-17, 19-21, dan 10-21.

Tommy mengaku sudah hapal cara bermain Jorgensen. Tommy menyebut stamina adalah kunci apabila ingin meraih kemenangan atas Jorgensen.

"Saya dan Jan O sudah sama-sama tahu permainan. Yang bisa membedakan di lapangan nanti adalah stamina dan ketenangan fokus di lapangan," papar Tommy Sugiarto.

Breaking News Indonesia Tommy sugiarto Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan