BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memastikan langkah ke perempat final Kejuaraan Dunia 2019. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu mengalahkan pemain Denmark, Jan O Jorgensen, 21-12, 21-16, di Basel, Swiss, Kamis (22/8).

Kali ini, Jonatan memang difavoritkan bisa meraih kemenangan atas Jorgensen. Ranking Jojo yang lebih tinggi membuatnya dianggap bisa menghentikan langkah Jorgensen.

Dari rekor pertemuan, Jonatan dan Jorgensen seimbang sebelum berjumpa di Kejuaraan Dunia 2019. Keduanya empat kali bertemu dengan masing-masing mengantongi dua kemenangan.

Baca Juga:

Kejuaraan Dunia 2019: Fitriani Kalahkan Yvonne Li Dua Gim Langsung

Terhenti di Babak Pertama, Pelatih Soroti Penampilan Jauza/Yulfira

Jonatan menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa pada Kejuaraan Dunia 2019. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting, tersingkir setelah kalah dari pemain India, Sai Praneeth.

Hasil kurang memuaskan juga didapat sektor ganda campuran Indonesia. Baik Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja sama-sama terhenti di babak ketiga.

Praktis, Indonesia tidak meloloskan wakil dari sektor ganda campuran pada Kejuaraan Dunia 2019. Situasi yang sama juga dialami tunggal putri pasca Gregoria Mariska Tunjung dihentikan Ratchanok Intanon.