BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, belum kembali ke kondisi fisik 100 persen pasca mengikuti tiga turnamen beruntun: Indonesia, Japan, dan Thailand Open 2019. Di ajang terakhir, Ahsan/Hendra bahkan mengaku kelelahan.

Sepekan jelang Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Basel, Swiss, 19-25 Agustus, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, terus menggenjot kondisi fisik anak asuhnya tersebut. Namun, faktor usia membuat pemulihan Ahsan/Hendra memakan waktu.

Baca Juga:

Fajar/Rian Diminta Belajar dari Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra

Lee Chong Wei Jadi Alasan Lin Dan Tak Patah Semangat Menuju Olimpiade Tokyo 2020

"Kondisi Hendra/Ahsan belum 100 persen kembali," ungkap Herry. "Butuh waktu sedikit lama karena usia dan persiapan ke Kejuaraan Dunia ini juga pendek," jelasnya.

Ahsan/Hendra beserta kontingen Indonesia lainnya akan berangkat ke Basel, Rabu (14/8). Herry berharap di sana Ahsan/Hendra sudah bugar 100 persen.

"Mungkin mereka ada persiapan nanti di Basel, semoga bisa kembali (kondisi fisiknya). Tapi mereka bisa mengatur sih. Misal lawan A harus main dengan strategi apa, mereka tahu, tak pukul rata," ujar Herry.*