Kejuaraan Dunia 2022: Dua Wakil Tunggal Putra Raih Kemenangan di Babak Perdana

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 22 Agustus 2022
Kejuaraan Dunia 2022: Dua Wakil Tunggal Putra Raih Kemenangan di Babak Perdana

BolaSkor.com - Hasil positif mampu diraih dua wakil tunggal putra di Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2022. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan di babak perdana.

Bertempat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jelang, Senin (22/8), Ginting mampu memastikan tempat di babak selanjutnya usai menaklukan wakil Brazil, Ygor Coelho. Pebulutangkis asal Cimahi ini meraih kenangan dengan skor 13-21, 21-15, dan 21-12.

“Pertama Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dengan cukup baik dan tanpa cedera juga. Di gim pertama saya bermain cukup tegang. Dari pergerakan kaki jugavterlalulambat jadi kurang bisa bermain dengan pola saya sendiri,” terang Ginting, dikutip dari pbsi.id.

“Di gim kedua dan ketiga coba buat percepat tempo permainan dan berhasil, akhirnya permainan lebih bisa berkembang dan lebih bisa menikmati pertandingan, juga lebih tenang. Puji Tuhan bisa menang,” tambahnya.

Saat disinggung mengenai lawan tandingnya, Ginting mengaku takjub. Dia memuji performa Ygor karena dapat membuatnya waspada.

“Ygor adalah permain yang bagus, jadi tadi memang saya harus waspada,” ucap Ginting.

Hasil serupa juga diraih oleh Jonatan Christie. Pebulutangkis yang kerap di sapa Jojo ini mampu meraih kemenangan perdana usai mengalahkan wakil Perancis, Toma Junior Popovdengan skor 21-9 dan 21-11.

Dalam pertandingan tersebut, Jojo sempat bermain ketat. Namun berbekal pengalaman bertemu dengan Toma pada perempat final Swiss Open 2022, Jojo bisa menemukan peluang hingga akhirnya menang dalam dua gim langsung.

“Puji Tuhan bisa mengawali pertandingan di Kejuaraan Dunia dengan cukup baik dan cukup bagus. Di pertemuan terakhir pertandingan sangat ketat makanya tadi sudah mengira akan kembali ketat, tetapi memang hari ini saya sudah tahu harus bermain bagaimana melawannya,” tutur Jojo.

“Sebenarnya yang mengagetkan adalah kondisi lapangan yang berubah anginnya. Sedikit lebih kencang dari kemarin. Dengan kondisi lapangan yang berbeda kan harus berbeda juga strateginya. Danungkin tadi saya unggul di faktor itu. Selain itu, serangan saya hari ini cukup baik,” lanjutnya.

Sayangnya keberhasilan Ginting dan Jojo tidak dapat diikuti oleh dua wakil tunggal putra lainnya. Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto harus mengakui kehebatan lawannya.

Pada babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2022, Chico ditaklukan oleh wakil Malaysia, Ng Tze Yong dengan skor 16-21 dan 10-21. Sementara Tommy berhasil dibungkam oleh wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan skor 17-21, 10-21.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Bulu Tangkis Jonatan Christie
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan