Kejuaraan Dunia 2022: Tim Bulu Tangkis Indonesia Fokus Pemulihan Kondisi Fisik

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 19 Agustus 2022
Kejuaraan Dunia 2022: Tim Bulu Tangkis Indonesia Fokus Pemulihan Kondisi Fisik

BolaSkor.com – Jelang hadapi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, tim Indonesia akan memfokuskan diri untuk memulihkan kondisi fisiknya. Setibanya di Bandara Narita, Kamis (18/8) sore, mereka langsung ditugaskan untuk istirahat dan menjaga pola makannya.

Kabid Binpres PP PBSI, Riony Mainaky menuturkan hal ini dilakukan agar kondisi tubuh skuad Garuda tidak terlalu terbebani, mengingat mereka telah menempuh perjalanan selama delapan jam.

“Puji Tuhan, tim sudah tiba dengan selamat di Tokyo. Kondisi anak-anak dalam keadaan baik dan bersemangat. Hanya memang cukup melelahkan karena tadi kita penerbangan pagi jam enam dan baru tiba di sini sekitar jam tujuh malam,” kata Rionny, dikutip dari pbsi.id.

“Dengan demikian hari ini saya dan tim pelatih tidak memberikan program latihan apapun. Para atlet saya minta untuk makan yang bagus dan tidur yang cukup saja untuk mengembalikan kondisi tubuh yang kurang istirahat. Jadi saya harap besok kondisi mereka sudah kembali fit dan prima untuk siap menjalani latihan,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja, Rionny mengaku seluruh rombongan juga sudah menjalani protokoler kesehatan. Setidaknya mereka telah menjalani tes PCR sebanyak dua kali.

“Tim sudah melakukan tes PCR di Tanah Air dua hari sebelum keberangkatan dan setibanya di sini kita PCR lagi. Ini merupakan syarat dari panitia pelaksana mengingat di Jelang akngka penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi,” jelas Rionny.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dijadwalkan berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang. Dalam kejuaraan ini Indonesia menurunkan sebanyak 15 wakil, dengan rincian empat wakil di nomor tunggal putra, dua wakil di tinggal putri, empat wakil di ganda putra, dua wakil di ganda putri, dan tiga wakil di ganda campuran.

Penulis: Bintang Rahmat

Pbsi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan