Kejuaraan Dunia BuluTangkis Penting untuk Perkembangan Atlet Muda Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 26 Juli 2018
Kejuaraan Dunia BuluTangkis Penting untuk Perkembangan Atlet Muda Indonesia
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Zimbio)

BolaSkor.com- Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menurunkan 16 wakil pada Kejuaraan Dunia di Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus 2018. Sebagian besar atlet yang diturunkan merupakan pebulu tangkis berusia muda.

Sekjen PBSI, Achmad Budiharto, menyebut pemilihan pemain muda memang sengaja dilakukan demi perkembangan bulu tangkis Indonesia. PBSI berharap pebulu tangkis muda Indonesia bisa mendapat pelajaran dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018.

PBSI bahkan tidak menurunkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada Kejuaraan Dunia 2018. Juara Olimpiade Rio 2016 itu difokuskan untuk Asian Games 2018.

"Kejuaraan dunia merupakan salah satu target yang jadi incaran para pemain kita. Turnamen ini bisa menggambarkan peta para atlet bulu tangkis dunia. Jadi kehadiran para atlet kita bisa menjadi modal penting untuk ke depannya," kata Budiharto kepada wartawan.

"Kami yakin bisa mendapat hasil yang terbaik dari Kejuaraan Dunia nanti. Namun, itu semua tergantung dari perjuang dan persiapan kami di turnamen tersebut," sambungnya.

Mengenai persiapan yang mepet antara Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018 juga tidak menjadi masalah bagi Budiharto. PBSI sudah menyiapkan strategi agar prestasi terbaik tetap bisa diraih.

"Persiapan atlet kami sudah baik. Mereka tidak memiliki masalah apapun, baik di Kejuaraan Dunia 2018 maupun Asian Games. Jadi kami bakal siap terjun di dua turnamen tersebut," tutur Budiharto.

Breaking News Indonesia Pbsi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan