Kejuaraan Dunia Junior 2019: Setelah Kalahkan Finlandia, Indonesia Ditunggu Spanyol

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 02 Oktober 2019
Kejuaraan Dunia Junior 2019: Setelah Kalahkan Finlandia, Indonesia Ditunggu Spanyol
Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil (PBSI)

BolaSkor.com - Langkah Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior 2019 di Kazan, Rusia, masih mulus. Usai kalahkan Uganda, 5-0, pada hari Selasa (01/10), giliran Finlandia yang dibekap lewat skor sama.

Berkat kemenangan mutlak 5-0 atas Uganda dan Finlandia, Indonesia menjadi juara sub grup A1. Selanjutnya Christian Adinata dan kawan-kawan akan menjalani laga final penyisihan grup A melawan Spanyol, hari ini.

Baca Juga:

Kalahkan Uganda 0-5, Susy Susanti: Tim Junior Indonesia Jangan Lengah

Alami Peningkatan, Pelatih Minta Pembuktian Fajar/Rian di Eropa

Spanyol sendiri merupakan juara di sub grup A2. Pemenang pertandingan ini berhak untuk melaju ke babak perempat final.

Menghadapi Spanyol di babak final penyisihan grup A, Indonesia kembali menargetkan untuk menyapu bersih kemenangan. Mengingat di atas kertas, materi pemain Indonesia masih lebih baik dari Spanyol.

"Maunya sih sapu bersih, kalau lihat kekuatan di atas kertas bahkan sudah seharusnya sapu bersih. Tapi kami tetap waspada dan tidak mau lengah," Susy Susanti selaku manajer tim Indonesia menuturkan.

Susy sendiri dalam dua laga melawan Uganda dan Finlandia, dirinya belum bisa menilai performa atlet secara keseluruhan. Karena level lawan masih di bawah.

Meskipun begitu, ia menilai penampilan tim sudah sesuai harapan dan prediksi dirinya. "Finlandia sendiri lebih baik dari Uganda. Mereka lebih banyak berikan perlawanan," Susy menjelaskan.*

Breaking News Indonesia Finlandia Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 Susy Susanti
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan