Kejuaraan Dunia: Tunggal Putra Berguguran

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 27 Agustus 2022
Kejuaraan Dunia: Tunggal Putra Berguguran

BolaSkor.com - Pupus sudah harapan Jonatan Christie meraih tiket ke semifinal. Pebulu tangkis asal Jakarta ini ditumbangkan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen dengan skor 21-14, 11-21, dan 20-22.

Bertempat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jonatan sebenarnya dapat bermain bagus. Pebulu tangkis yang kerap disapa Jojo ini mampu menekan lawannya dengan skor 15-20 di gim terakhir.

Sayangnya Chou mampu bangkit dari kutertinggal. Perlahan tapi pasti, Chou mulai mengejar hingga akhirnya skor berbanding terbalik menjadi 22-20.

“Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan tanpa cedera. Kecewa pastinya tapi saya sudah melakukan yang terbaik,” tutur Jojo, dikutip dari pbsi.id.

“Kondisi angin cukup kencang di sisi lapangan saya yang terakhir. Chou mencoba terus menarik saya ke belakang dan itu yang beberapa kali menyusahkan,” tambahnya.

Hasil serupa juga diraih wakil tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting. Pebulu tangkis asal Cimahi dihadang wakil Denmark, Viktor Axelsen dengan skor 10-21, 10-21.

Ginting mengaku kegagalan ini tidak terlepas dari pola permainan. Sepanjang pertandingan, Ginting tidak menemukan pola yang tepat untuk mengimbangi pebulu tangkis unggulan pertama ini.

“Tetap mengucap syukur karena bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Hasilnya memang di luar ekspetasisaya sebelum masuk lapangan. Saya tidak bermain dengan baik hari ini, tidak menemukan performa terbaik untuk mengimbangi Viktor. Sebaliknya dia bermain baik, jarang melakukan kesahan sendiri,” ungkap Ginting.

“Saya tidak tahu apakah kondisi lapangan dan shuttlecockberpengaruh atau tidak, tapi yang saya rasakan ketika saya coba menyerang lawan, bolanya seperti lambat sekali. Bila saya coba mengangkat sering sekali out,” lanjutnya

Ginting mengaku kecewa dengan kegagalan ini. Terlebih mengingat medali Kejuaraan Dunia merupakan salah satutarget dalam karirnya sebagai pebulutangkis.

“Memang sangat disayangkan karena sudah di delapan besar, satu kemenangan lagi saya bisa dapat medali Kejuaraan Dunia pertama. Salah satu goal saya juga. Tapi tetap bersyukur, memang belum rezekinya,” tutup Ginting.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan