Kejuaraan Pertama Di 2023, Victoria Lee Raih Dua Medali

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 28 Januari 2023
Kejuaraan Pertama Di 2023, Victoria Lee Raih Dua Medali

BolaSkor.com - Atlet muda Equestrian, Victoria Lee, meraih dua kemenangan di kejuaraan Aragon Kavelari Cup 2023 yang digelar pada tanggal 26-29 Januari 2023 di Denkavkud, Parongpong, Bandung, Jawa Barat.

Victoria menyabet dua podium di kelas tunggang serasi (Dressage) di hari pertama menduduki posisi 1 dan di hari kedua remaja berusia 14 tahun itu harus puas dengan posisi keduanya.

Di hari pertama Vicky sapaan akrab Victoria meraih juara pertama dari 20 peserta di kelas Preliminary FEI U-21 dengan nilai 69.792%, dan di hari kedua meraih juara kedua dari 23 peserta di kelas Preliminary FEI Open dengan nilai 69.229%.

Pengorbanan besar Victoria berbuahkan hasil yang membanggakan semenjak memutuskan hijrah dari Surabaya ke Jakarta.

“Achievement di kejuaraan ini saya dapat medali emas dan silver. Saya Cukup puas dengan hasilnya,” kata Vicky dalam keterangan pers, Sabtu, 28 Januari 2023.

Untuk bisa sampai dititik kemenangannya, Vicky melakukan persiapan ekstra jelang kejuaraan.

“Untuk persiapan saya berlatih satu minggu full jelang kejuaraan dan kerap mendapat banyak masukan serta arahan dari coach Yoel, coach Indra, coach Akbar,” kata Vicky.

Diakui Vicky, ada beberapa bahan yang dijadikan evaluasi dari dua hari pertandingan tersebut.

“Menurut aku latihan harus lebih sering biar lebih dapet bonding sama kudaku dan lebih ngerti akurasi untuk testnya. Karena memang frekuensi latihan masih sangat kurang karena mengingat saya tinggal di Surabaya tapi latihan di Jakarta otomatis akan terbatas waktu latihannya, Tapi dengan waktu latihan yang terbatas saya berusaha memberikan yng terbaik dari setiap sesi latihan saya bersama coach,” ucapnya.

Walau sudah meraih podium di beberapa kejuaraan, Vicky mengaku masih sering merasa gugup saat bertanding.

“Saya cukup bersyukur atas prestasi yang saya raih sampai saat ini, tapi pasti masih deg-deg an kalo setiap lomba, tapi saya selalu mencoba untuk stay calm sebelum masuk arena tanding, yang pasti mental saya makin siap untuk menghadapi tantangan lomba ke depannya,” tutupnya.

Breaking News Equestrian
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan