BolaSkor.com - Nasib berbeda dialami dua wakil Indonesia pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss, Rabu (21/8). Fitriani gugur sementara pasangan putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melenggang mulus.

Tampil pada nomor tunggal putri, Fitriani berhadapan dengan unggulan kedua, Tai Tzu Ying. Tzu Ying merupakan pebulu tangkis asal Teipei yang menempati peringkat dua dunia.

Pada pertandingan tersebut, Fitriani kalah dengan durasi cukup singkat. Tai Tzu Ying menuntaskan perlawanan Fitriani hanya dalam waktu 33 menit.

Dalam dua gim tersebut, Fitriani kalah dua gim langsung dari Tai Tzu Ying. Pebulu tangkis asal Indonesia itu takluk dengan skor 14-21 dan 15-21.

Baca Juga:

Kejuaraan Dunia 2019: Praveen / Melati Lolos, Minions Pulang Cepat

Kejuaraan Dunia 2019: Pasangan Rusia Kalah Kelas dari Greysia/Apriyani

Beruntung wakil Indonesia lain, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, meraih kemenangan. Hendra/Ahsan mengatasi perlawanan ganda Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

Pertandingan tersebut berakhir hanya dalam waktu 26 menit. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengatasi perlawanan wakil Belanda itu dua gim langsung.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang 21-13 pada gim pertama. Sementara itu, gim kedua dimenangi pasangan berjuluk The Daddies dengan skor 21-12.

Hasil tersebut membuat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Sayangnya Hendra/Ahsan gagal diikuti oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.