Kejurkab 2023, Kepulauan Seribu Berani Tampil Beda

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 12 Maret 2023
Kejurkab 2023, Kepulauan Seribu Berani Tampil Beda

BolaSkor.com - Pengurus Kabupaten Perbasi Kepulauan Seribu melakukan terobosan baru pada Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) 2023. Untuk pertama kalinya sembilan klub peserta melakukan pertandingan dengan format liga.

Kejurkab Kepulauan Seribu resmi dibuka lewat opening ceremony yang berlangsung di GOR Matraman, Sabtu (12/3). Dalam pembukaan ini turut hadir Kepala UKT 1, Agni Kurnia Asdianto, Sekretaris Umum KONI Kepulauan Seribu, Ahmad Munawir, serta Ketua Pengkab Perbasi Kepulauan Seribu, Reza Anugrah, sekaligus tim klub peserta.

“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa atas Kejurkab Kepulauan Seribu ini. Bila ada kekurangan, saya memohon maaf,” ujar Reza pada opening ceremony Kejurkab Kepulauan Seribu di GOR Matraman, Sabtu (11/3).

“Acara ini tentunya bisa berlangsung berkat kolaborasi dari banyak pihak terutama dari UKT 1, KONI Kepulauan Seribu, serta dukungan tenaga medis dari PMI Kepulauan Seribu, wabil khusus dari Pengprov Perbasi DKI Jakarta,” imbuhnya.

Ada alasan khusus mengapa format tersebut dilakukan. Ketua Pengkab Perbasi Kepulauan Seribu, Reza Anugrah, ingin melakukan pembenahan terutama dalam sistem kompetisi.

“Sesuai dari arahan dari Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim. Kami dari Kepulauan Seribu ingin melakukan terobosan baru dengan menggelar kompetisi yang modern dan menyenangkan, yang setidaknya dengan rasa Kejurprov,” ujar Reza.

“Tentunya setiap program yang kami lakukan perlu bantuan serta dukungan dari para klub, pelatih, dan orang tua untuk bisa mendidik para atlet yang berkarakter, attitude sikap baik, dan semuanya prinsip yang baik,” imbuh Reza.

Penyelenggaraan Kejurkab Kepulauan Seribu mendapat acungan jempol dari Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim. Pria yang juga Chef de Mission SEA Games 2023 itu mengapresiasi terobosan yang dilakukan Reza dkk.

“Atmosfer yang dibangun Pengkab Kepulauan Seribu pada Kejurkab 2023 cukup terlihat baik, Konsepnya menarik dan dapat dicontoh pengurus kota yang lain,” ujar Lexy di sela-sela menyaksikan salah satu game di Kejurkab ini.

"Ada lagu-lagu penyemangat, ada defile peserta pada pembukaan seremonial, ya setidaknya ada niat kebaruan dari para pengurus, juga dengan dukungan dari Bupati serta KONI pulau seribu", tambah Lexy.

Namun memang ada catatan dari Lexyndo Hakim, diantaranya papan skor besar yang memang tidak tersedia dari GOR MATRAMAN, sehingga harus pakai aset internal, sehingga kurang maksimal, juga situasi Lapangan yang kalau hujan, bocor, sehingga harus menunggu kering.

"Hal-hal non teknis rupanya masih menjadi perhatian utama, misalnya bocor karena rembesaan hujan, ini tidak hanya di GOR Matraman saja, tapi beberapa GOR di DKI Jakarta masih bocor, kalau hujan, dan maaf ini bukan apa-apa, ini mohon menjadi perhatian Pemprov DKI, Gubernur Walikota, Dispora, ayo kita sama-sama perbaiki segala kekurangan," tutur Lexy yang juga berprofesi sebagai Pengacara.

Breaking News Perbasi Perbasi DKI Jakarta Lexyndo Hakim
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan