BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2022 belum memasuki deadline atau akhir namun keseruannya sudah terjadi saat ini. FC Barcelona yang berada di pusaran transfer membuat kejutan untuk fans tak lama setelah mengenalkan Raphinha.

Raphinha datang dari Leeds United dengan mahar 65 juta euro dan dikontrak hingga 2027 (lima tahun). Penyerang sayap asal Brasil jadi rekrutan ketiga Barcelona arahan Xavi setelah Andreas Christensen dan Franck Kessie.

Baru sehari berselang (bahkan kurang dari satu hari) dari pengenalan Raphinha pada Jumat (15/07) malam WIB, Barcelona membuat kejutan dengan kesepakatan yang tercapai kepada Bayern Munchen untuk Robert Lewandowski.

Dua pakar transfer sepak bola Eropa, Gianluca Di Marzio dan Fabrizio Romano, menjadi dua sumber terpercaya dalam melaporkan kabar tersebut. Bayern yang tak mau melepas Lewandowski sebelumnya akhirnya melunak.

Baca Juga:

Barcelona Resmi Kenalkan Raphinha sebagai Pemain Anyar Ketiga

Datangnya Ten Hag Tak Memudahkan Situasi Van de Beek di Manchester United

Frenkie de Jong Ngotot Bertahan di Barcelona, Manchester United Bisa Apa?

Lewandowski, yang akan teken kontrak tiga tahun, ke Barcelona dalam kesepakatan sebesar 50 juta euro plus bonus yang diterima Bayern. Selayaknya Raphinha, Lewandowski hanya mempertimbangkan Barcelona sebagai klub barunya.

"Robert Lewandowski ke Barcelona, here we go! FC Bayern baru saja memberi tahu Barca bahwa mereka telah menerima proposal akhir. Kesepakatan akhirnya ada di antara semua pihak," terang Romano.

"Lewandowski meminta Bayern untuk pergi juga pada hari Jumat - dia akan bergabung dengan Barcelona selama akhir pekan."

"Robert Lewandowski akan menandatangani kontrak dengan Barcelona selama akhir pekan, sudah disepakati sejak Februari lalu. Bayern akan menerima 50 juta euro plus bonus."

"Lewandowski tidak ingin berdiskusi dengan Chelsea atau PSG meskipun banyak pendekatan: hanya Barcelona, seperti Raphinha."

Kehadiran striker berusia 33 tahun jelas menambah variasi bermain Xavi di lini depan Barcelona, yang juga memiliki Ousmane Dembele, Raphinha, Ferran Torres, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Lewandowski sudah bermain di Bayern sejak 2014 dan meraih sukses besar delapan titel Bundesliga, tiga DFB Pokal, lima Piala Super Jerman, dan satu Liga Champions.