BolaSkor.com - Calon presiden Barcelona, Joan Laporta, telah membuat rencana jangka panjang dan pendek. Jika kembali memimpin, Laporta ingin Barcelona dilatih juru taktik Arsenal Mikel Arteta.

Joan Laporta menjadi calon kuat presiden anyar Barcelona menggantikan Josep Maria Bartomeu yang mengundurkan diri. Laporta punya rekam jejak apik di masa lalu dengan membawa Blaugrana meraih berbagai gelar.

Laporta pun mulai menyusun rencana andai nantinya terpilih sebagai presiden dalam pemilihan umum. Laporta ingin Barcelona dialatih Mikel Arteta.

Baca Juga:

Pedri Pulang dengan Bantuan Tongkat, Barcelona Harap-Harap Cemas

Tekuk Sevilla, Barcelona Tegaskan Perkasa di Kandang Lawan

Sevilla 0-2 Barcelona: Lionel Messi Lanjutkan Hobi Jebol Gawang Los Nervionenses

Mikel Arteta

Saat ini, Ronald Koeman adalah sosok yang berada di belakang kemudi Lionel Messi dan kawan-kawan. Menurut laporan Mirror, Laporta tidak puas dengan performa pelatih asal Belanda itu.

Menukangi Barca pada awal musim, Koeman belum menunjukkan hasil yang seharusnya. Barcelona tampil angin-anginan.

Bagi Laporta, Mikel Arteta adalah calon terkuat pelatih Barcelona. Bahkan, mantan tangan kanan Pep Guardiola itu diprediksi lebih berpeluang datang daripada kandidat lainnya, Xavi Hernandez. Kabarnya, sang legenda belum mau pulang kampung ke Barcelona.

Sementara itu, Mikel Arteta sejatinya punya kisah masa lalu dengan Barcelona. Arteta merupakan pemain jebolan La Masia. Sayangnya, Arteta gagal membuktikan di di tim senior Barcelona.

Kini, meskipun raihan Arsenal tidak terlalu bagus, tetapi Mikel Arteta banyak mendapatkan pujian. Sang manajer dianggap bisa mengembalikan Arsenal ke filosofi yang sebelumnya mulai pudar. Arteta juga mendapatkan kepercayaan dari para petinggi.

Saat ini, Mikel Arteta masih memiliki kontrak dengan Arsenal hingga Juni 2023. Pelatih 38 tahun tersebut membawa The Gunners memenangi Piala FA dan Piala Liga Inggris.