Kejutan Lionel Messi Kembali Menginspirasi Kemenangan Telak Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 Februari 2018
Kejutan Lionel Messi Kembali Menginspirasi Kemenangan Telak Barcelona
Lionel Messi kala melawan Girona (Alex Caparros - Getty Images)

BolaSkor.com - Tidak ada habisnya membicarakan Lionel Messi. La Pulga sudah bertahun-tahun menjadi inspirasi permainan Barcelona dan kejutan yang diberikannya, masih terus berlanjut hingga saat ini di usia 30 tahun.

Messi kembali menjadi inspirasi kemenangan Barca di pekan 25 La Liga melawan Girona di Camp Nou. Sempat tertinggal dari gol Portu, Barca mengamuk dan membalasnya dengan enam gol melalui hattrick Luis Suarez, dua gol Messi, dan satu gol Philippe Coutinho. Messi juga memberi assist untuk gol pembuka Suarez.

Girona menjadi korban ke-36 Messi sebagai klub La Liga yang pernah dibobolnya. Selain itu, dua gol Messi menambah koleksi golnya di La Liga musim ini menjadi 22 gol. Setelah memberi assist untuk gol Suarez, mencetak gol kedua Barca, Messi melanjutkannya dengan gol dari tendangan bebas jenius melewati pagar hidup Girona yang melompat, sebelum mengawali proses gol keempat Barca.

Ernesto Valverde, pelatih Barca, tak kuasa untuk berhenti mengagumi peraih lima Ballon d'Or tersebut. Menurutnya, kejutan bermain terus diperlihatkan Messi, ketika semua orang sudah yakin dia telah memberikan segalanya.

"Leo membuat segalanya mudah, tapi faktanya tidak mudah. Sulit menilai performa seperti itu. Ketika Anda berpikir Anda melihatnya dari seorang pemain, dia meningkatkan permainannya dan sekali lagi, mengejutkan Anda. Kami selalu menanti untuk melihat bagaimana dia meningkatkan level bermainnya," tutur Valverde, diberitakan Marca, Minggu (25/2).

Berkat kemenangan itu, Barca kembali sukses menjaga rekor unbeaten alias tidak pernah kalah di La Liga. Saat ini, mereka terpaut 11 poin dengan Atletico Madrid yang berada di urutan kedua. Mereka baru memainkan pekan 25 La Liga melawan Sevilla pada Senin, 26 Februari 2018 pukul 02.45 WIB.

Breaking News FC Barcelona Ernesto Valverde Lionel Messi La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan