BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, membuat keputusan yang mengejutkan kala mengumumkan skuat tim untuk fase gugur Liga Champions 2019-20. Di dalam skuat yang diumumkannya tidak ada nama Emre Can dan Mario Mandzukic.

Bianconeri berada di grup D bersama Bayer Leverkusen, Lokomotiv Moscow, dan lawan mereka di 16 besar musim lalu, Atletico Madrid. Juventus salah satu unggulan juara musim ini karena diperkuat peraih lima titel Liga Champions, Cristiano Ronaldo.

Dicoretnya Can dan Mandzukic dari skuat Juventus cukup menimbulkan pertanyaan, khususnya Mandzukic. Pasalnya, striker berusia 33 tahun itu sudah menjadi striker andalan Juventus selama empat tahun terakhir.

Baca Juga:

Rapor Bursa Transfer 5 Klub Elite Serie A: Inter dan Juventus Terbaik, Milan Mengecewakan

Operasi Sukses, Giorgio Chiellini Menepi Enam Bulan

Analisis Peta Persaingan Grup Liga Champions 2019-20: Neraka di Grup F

Emre Can

Mandzukic membantu Juventus bukan hanya dengan gol-golnya melainkan pengorbanannya untuk membantu tim bertahan. Tak ayal keputusan Sarri mencoretnya dari skuat Juventus cukup dipertanyakan.

Terlepas dari rumor transfernya sepanjang musim panas, Mandzukic masih dapat diandalkan di lini depan. Sarri cenderung lebih mengandalkan Cristiano Ronaldo, Douglas Costa, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain, mantan anak asuhnya di Napoli dan Chelsea, untuk mengisi lini depan.

Sementara untuk pencoretan Can masih dapat dimaklumi. Juventus memiliki stok pemain menumpuk di lini tengah setelah klub mendatangkan Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey.

Sarri juga menyertakan Dybala, Gianluigi Buffon, dan Giorgio Chiellini, meski sang kapten tengah cedera saat ini. Juventus akan terlebih dahulu menyambangi Wanda Metropolitano, markas Atletico, di laga pertama grup pada 19 September 2019 pukul 02.00 dini hari WIB.

Dilansir dari laman resmi Juventus, berikut 25 nama dalam skuat Juventus untuk fase grup Liga Champions 2019-20:

1 Wojciech Szczesny: 2 Mattia De Sciglio: 4 Matthijs De Ligt: 5 Miralem Pjanic: 6 Sami Khedira: 7 Cristiano Ronaldo: 8 Aaron Ramsey: 10 Paulo Dybala: 11 Douglas Costa: 12 Alex Sandro: 13 Danilo: 14 Blaise Matuidi: 16 Juan Cuadrado: 19 Leonardo Bonucci: 21 Gonzalo Higuain 24 Daniele Rugani: 25 Adrien Rabiot: 28 Merih Demiral: 30 Rodrigo Bentancur: 31 Carlo Pinsoglio: 33 Federico Bernardeschi: 77 Gianluigi Buffon