Kejutan, PSIS Semarang Tak Perpanjang Kontrak Sang Kapten Hari Nur Yulianto

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 Mei 2023
Kejutan, PSIS Semarang Tak Perpanjang Kontrak Sang Kapten Hari Nur Yulianto
Hari Nur Yulianto selebrasi usai cetak gol lawan PSM Makassar. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.comPSIS Semarang tak memperpanjang kontrak kapten sekaligus striker andalannya, Hari Nur Yulianto untuk musim kompetisi Liga 1 2023/2024. Keputusan ini menjadi sebuah kejutan.

Kebersamaan PSIS dengan salah satu legenda hidup selama 10 tahun ini harus berakhir di musim ini. Setelah bergabung bersama Laskar Mahesa Jenar sejak Februari tahun 2013, kisah, cinta, dedikasi, dan hubungan kerja sama antara kedua belah pihak berakhir hari ini, Jumat (5/5).

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan, tetap tak bakal melupakan dedikasi dan loyalitas Hari Nur selama berkaos Mahesa Jenar. Apalagi pemain yang akrab dipanggil Mukri ini juga turut berjuang ketika mengangkat tim dari kasta Liga 2 menuju Liga 1.

"PSIS dan Hari Nur harus berpisah hari ini. Kami keluarga besar PSIS mengucapkan banyak terima kasih untuk Hari Nur yang telah mengabdi bersama PSIS selama 10 tahun terakhir. Dan kami juga selalu mendoakan Hari Nur sekeluarga diberi kesehatan dan perjalanan karir yang bagus di sisa karirnya sebagai pesepak bola profesional," kata Yoyok Sukawi, Jumat (5/5).

Baca Juga:

PSIS Semarang Sekolahkan Sejumlah Pemain Muda demi Pengalaman

PSIS Semarang Lepas Kakak Marselino Ferdinan

"PSIS adalah rumah bagi Hari Nur Yulianto dan kapan pun ia kembali, baik sebagai pelatih atau sebagai manajemen profesional pintu PSIS selalu terbuka. Sekali lagi, terima kasih Hari Nur. Namamu akan selalu menjadi bagian dari sejarah klub ini," tambahnya.

Bergabung sejak tahun 2013 ketika PSIS masih di Liga 2, Hari Nur saat ini menjadi topkorer sepanjang masa PSIS Semarang dengan torehan 69 gol dari semua ajang kompetisi.

Tentu yang paling melekat ketika pemain bernomor punggung 22 ini mencatatkan hat-trick ke gawang Martapura FC pada saat perebutan tempat ketiga Liga 2 2017, dan ketika itu berhasil mengantarkan PSIS naik kasta ke kompetisi Liga 1.

Di era Liga 1, Hari Nur sempat mencatatkan double digit gol di tahun 2018 dengan torehan 10 gol. Apalagi musim itu dia menjadi striker maut ketika berduet dengan pemain Brasil Bruno Silva.

Setelah itu, di tahun 2019, Hari Nur mencetak 6 gol. Di tahun 2020 ketika pandemi COVID-19, ia mencatatkan satu gol.

Liga 1 musim 2021/2022, ia mencatatkan 3 gol. Pada musim terakhirnya, pemain asal Kendal ini berhasil mencetak lima goal.

"Sekali lagi, terima kasih Hari Nur Yulianto,’’pungkas Yoyok.

Rumor yang beredar di medsos, Hari Nur Yulianto akan berlabuh ke tim tetangga yakni PSS Sleman. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan