Kejutan Taktik Persikabo 1973 Berhasil Diredam Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Agustus 2022
Kejutan Taktik Persikabo 1973 Berhasil Diredam Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Madura United berhasil kembali ke trek kemenangan setelah mengandaskan perlawanan Persikabo 1973 dengan skor tipis 2-1 pada lanjutan Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Gelora, Bangkalan, Sabtu (27/08) malam WIB.

Di pertandingan tersebut, tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat blunder Andy Setyo pada menit ke-13. Sapuan bolanya memantul mengenai Malik Risaldi dan mengarah ke gawang kosong.

Tetapi mendekati akhir babak pertama, Persikabo mampu memaksakan hasil imbang. Dimas Drajad sukses menyundul umpan Bruno Dybal dari situasi tendangam sudut.

Baca Juga:

Akui Arema FC Lawan Sulit, tetapi Persija Optimistis Menang

Persebaya Permalukan PSS, Madura United Menang

Madura United lantas melakukan sedikit perubahan di awal babak kedua dengan memasukkan Rifaldi Bawuo dan Novan Sasongko. Taktik tersebut terbukti jitu lantaran Alberto Goncalves berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-61.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi mereka. Termasuk kemungkinan perubahan strategi yang dilakukan.

"Saya tidak ragu, kami main luar biasa. Persikabo main dengan formasi berbeda dari sebelumnya dan kami sudah tunggu itu. Waktu lihat susunan pemain mereka, kami sudah tahu apa yang mereka coba lakukan," ujarnya.

"Tetapi mereka punya pemain bagus, bikin susah kami. Mereka punya sirkulasi dan konstruksi ke depan bagus, cuma kami di babak kedua sudah perbaiki kondisi. Terus masukkan lagi pemain di babak kedua karena tidak ada gol di 10 menit pertama," imbuh pria asal Brasil tersebut.

Ia pun mengaku punya hutang kepada Rifaldi Bawuo. Dirinya sempat berjanji bakal mentraktir makan malam kepadanya jika mamou mencetak gol.

"Saya punya hutang makan malam sama dia. Saya bilang ke dia, kalau kamu cetak gol saya akan bayar makan malamnya. Tetapi dia berhasil cetak assist dengan kaki kirinya, saya tetap berhutang makan malam," kelakarnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan