Kekaguman Dias Angga kepada Sosok Legenda Hidup Persija dan Eks Barcelona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 16 Agustus 2020
Kekaguman Dias Angga kepada Sosok Legenda Hidup Persija dan Eks Barcelona
Ismed Sofyan. (Instagram Ismed Sofyan)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Dias Angga Putra ternyata mengagumi sosok legenda hidup tim Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Putra Aceh itu dianggap memiliki permainan yang sederhana namun berperan besar pada timnya.

Dias Angga sejatinya pernah punya "cerita" dengan Ismed. Saat membela Pelita Bandung Raya (PBR) dalam laga lawan Persija, 14 Agustus 2014, Ismed pernah disanksi karena dianggap secara sengaja menginjak kaki Dias Angga.

Ismed dijatuhi sanksi oleh komite disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan sekali bermain dan denda Rp25 Juta. Kala itu, Ismed melayangkan protes keras lantaran tak diberi hak melakukan pembelaan atas kejadian dalam laga itu.

Namun, itu sudah jadi cerita lama. Duel dalam pertandingan pun sejatinya merupakan hal biasa. Justru Dias Angga menyebut bahwa Ismed Sofyan merupakan bek lokal yang dikaguminya.

Baca Juga:

Bocoran Bali United soal Kelanjutan Piala AFC 2020, Vietnam Terancam Batal

Tiru Real Madrid dan Barcelona, Bali United Putuskan Merambah ke Basket

Hal ini diungkapkan Dias Angga ketika ditanya mengenai sosok pemain idolanya, dalam live instagram bareng Bali United. Untuk pemain dalam negeri, Dias Angga tak ragu untuk menyebut nama Ismed Sofyan.

"Main bolanya sederhana. Punya akurasi umpan yang bagus. Ismed Sofyan menjadi contoh yang baik, buat saya khususnya. Kadang saya juga lihat video saat dia man. Saya suka lihat dia main," terang Dias Angga.

Untuk pemain luar negeri, Dias Angga punya kekaguman pada sosok bek asal Brasil, Dani Alves. Bek yang sukses besar bersama Barcelona itu dianggap bisa membawa efek positif untuk timnya.

"Dani Alves merupakan pemain yang pintar, punya pengalaman bagus di klub dan internasional. Dia punya mental. Di tim mana pun yang dibela, dia bisa membawa timnya juara," tutur Dias Angga. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Dias angga putra Bali United Ismed sofyan Dani alves Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan