Kekalahan dalam Derbi Mataram Timbulkan Gejolak Suporter Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 November 2021
Kekalahan dalam Derbi Mataram Timbulkan Gejolak Suporter Persis Solo
Winger Persis Solo, Irfan Bachdim, saat tampil lawan PSIM Jogja di Stadion Manahan Solo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kekalahan Persis Solo dalam Derbi Mataram edisi kedua Liga 2 di Stadion Manahan Senin (15/11) malam, akhirnya menimbulkan gejolak di kalangan suporter.

Suporter Persis Solo pun langsung bereaksi begitu peluit panjang berbunyi sekaligus menandakan kemenangan PSIM Yogyakarta dengan skor 1-0.

Puluhan suporter menaiki motor konsisten melintasi Stadion Manahan sambil melempar sumpah serapah atas kekalahan tim Persis. Satu rombongan besar bahkan menyalakan flare di tengah aksi konvoi mereka di sekitar Stadion Manahan.

Baca Juga:

Lawan Perserang, Misi RD Bawa Rans Cilegon ke 8 Besar Dimulai

Misi Dewa United FC Pastikan Tempat di 8 Besar Tanpa Meremehkan

Pihak kepolisian pun beberapa kali menghalau aksi suporter yang berusaha masuk ke dalam kompleks stadion. Tak hanya anggota kedua tim, rekan media yang bertugas juga kesulitan untuk menembus keluar.

Bagaimana pun, kekalahan dalam Derbi Mataram sangat menyesalkan. Hal ini sangat disadari oleh Rian Miziar, yang turut hadir memberikan keterangan pers setelah pertandingan.

"Untuk suporter, tim ini tidak anti kritik. Silakan memberi kritik dengan cara yang benar, tim ini terbuka," ucap bek andalan Persis Solo tersebut.

Ia juga lantas kembali mengingatkan, bahwa kekalahan pada Derbi Mataram bukan akhir perjuangan. Karena Tim Laskar Sambernyawa masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 8 besar sesuai target sejak awal musim.

"Kami juga masih punya peluang untuk lolos ke Liga 1. Jadi, mari bersama-sama berjuang untuk ini," tambah Rian.

Tim asuhan Eko Purdjianto saat ini masih memuncaki klasemen Grup C dengan 15 poin dari 8 pertandingan. Namun, status sebagai juara grup sangat terancam dengan keberadaan PSIM Yogyakarta yang mengemas 13 poin dan PSCS Cilacap dengan 12 poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persis Solo PSIM Jogja Psim yogyakarta Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan