Kekalahan dari Timnas Indonesia U-23 Dianggap Pelatih Akira Nishino Jadi Sebab Thailand Tersingkir

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Desember 2019
Kekalahan dari Timnas Indonesia U-23 Dianggap Pelatih Akira Nishino Jadi Sebab Thailand Tersingkir
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand U-23, Akira Nishino, menyebut start yang buruk di SEA Games 2019 menjadi sebab tersingkir. Hal ini disampaikan setelah skuat asuhan bermain imbang 2-2 dengan Vietnam di laga pamungkas Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Kamis (5/12) sore.

Hasil ini diperoleh setelah unggul lebih dulu. Timnas Thailand bahkan bisa mencetak dua gol lebih dulu pada menit kelima berkat kesalahan kiper Vietnam Nguyen Van Toan dan menit ke-11 melalui Suphanat Mueanta.

Keunggulan tak bisa dipertahankan. Vietnam mencetak gol pada menit ke-15 melalui Nguyen Tien Linh, sebelum gol kedua dibuat dari titik putih pada menit ke-72 melalui pemain yang sama.

Baca Juga:

Thailand Tersingkir Usai Seri 2-2, Vietnam Juara Grup Ditemani Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal

Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Semifinal Usai Bantai Laos 4-0

"Hari ini kedua tim bermain dengan begitu keras. Hasilnya pantas bagi kedua tim, tapi tak cukup bagi kami," kata Akira Nishino.

Adapun soal keputusan wasit yang mengulang penalti Vietnam, Akira Nishino enggan protes. "Kami respek dengan keputusan wasit, tapi bagaimana pun Nont (Muangngam) menyelematkan sepakan penalti yang pertama."

Satu poin tak cukup bagi Thailand untuk melangkah ke semifinal sekaligus mempertahankan gelar juara. Thailand finis di tempat ketiga dengan 10 poin sehingga harus mengakhiri kiprah.

Sementara tambahan satu poin membuat Vietnam mengoleksi 13 poin untuk lolos sebagai juara grup. Vietnam didampingi Indonesia yang menjadi runner-up dengan 12 poin berkat kemenangan 4-0 atas Laos.

"Kami memulai turnamen dengan tidak baik. Tapi selanjutnya semakin baik," ujarnya.

Timnas Thailand U-23 membuka kiprah dengan menghadapi Indonesia. Kekalahan 0-2 diperoleh Thailand, sebelum bangkit dan menggilas Brunei 7-0, Singapura 3-0, dan Laos 2-0.

"Ini turnamen pertama saya di U-23. Saya pikir banyak yang harus ditingkatkan," terang Akira Nishino.

Akira Nishino Timnas indonesia u-23 Thailand Vietnam SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan