BolaSkor.com - Liverpool dikabarkan akan turut merasakan efek kalahnya Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat melawan Joe Biden. Ada beberapa rencana yang berubah terkait masalah finansial The Reds.

Fenway Sports Group dan RedBall Acquisitions akan mengamati perkembangan hasil pemilihan presiden Amerika Serikat. Kabarnya, rencana kerja sama senilai 6 miliar pounds antara FSG John Henry dan Gerry Cardinale dan RedBall yang dipimpin Billy Beane dapat berubah ketika Biden menjadi presiden.

Hal itu tak terlepas dari rencana Biden menaikkan pajak Capital Gain. Satu di antara usulannya adalah menaikkannya dari 23,8 persen menjadi 43,4 persen. Hal itu membuat Henry, Cardinale, dan Beane berpikir melakukan kesepakatan lebih cepat.

Berbicara kepada ECHO, Andrew Zimbalist, seorang ekonom di Smith College di Boston, Massachusetts, dan anggota dewan editorial Journal of Sports Economics, menjelaskan potensi kenaikan pajak Capital Gain dapat mempercepat beberapa kesepakatan. Meskipun, ia menekankan undang-undang baru masih memberikan peluang cukup luas.

Baca Juga:

Diogo Jota yang Mengancam Tempat Roberto Firmino di Liverpool

Kombinasi Trio Baru Liverpool Memukau, Jurgen Klopp Enggan Lupakan Roberto Firmino

Jebol Gawang Atalanta, Mo Salah Samai Rekor Legenda Liverpool

Liverpool

"Motivasi di Amerika Serikat adalah mengambil sebagian keuntungan modal yang telah didapatkan oleh John Henry dan Tom Werner. Kemudian, menyadari perolehan modal itu sebelum pemerintahan baru yang datang pada bulan Januari," kata Zimbalist.

Saran yang diberikan adalah FSG dan Redball menyelesaikan kesepakatan sebelum akhir 2020. Meskipun, perubahan undang-undang di Amerika Serikat kemungkinan akan molor karena pandemi Covid-19.

"Jika Biden menang maka dia akan menjadi Presiden pada 20 Januari dan akan membutuhkan waktu sebelum dia memperkenalkan undang-undang Capital Gain," jelas Zimbalist.

"Ada beberapa masalah yang lebih mendesak yang harus dia tangani. Begitu dia memperkenalkan undang-undang itu, butuh beberapa bulan sampai disahkan dan kemungkinan besar tidak akan diberlakukan sampai tahun berikutnya, artinya 1 Januari 2022.

"Joe Biden berbicara tentang menaikkan tarif pajak,yang diturunkan secara substansial di bawah Trump. Oleh karena itu, Anda ingin dapat merealisasikan keuntungan modal sebelum tarif pajak itu dicabut."

Penggabungan antara FSG dan RedBall - yang akan berusaha untuk mengambil saham sekitar 25 persen dari perusahaan - kemungkinan akan membuat mereka terdaftar secara publik. Bisnis bernilai sekitar 6 miliar pounds diyakini akan memengaruhi Boston Red Sox, Liverpool, Fenway Park, dan tim NASCAR Roush Fenway Racing.