BolaSkor.com - Kejutan terjadi di Carrow Road, markas Norwich City, dalam lanjutan pekan lima Premier League. The Canaries, tim promosi Premier League, mengalahkan juara bertahan dua kali beruntun, Manchester City, dengan skor 3-2, Sabtu (14/9) malam WIB.

Norwich City bahkan sempat unggul 2-0 melalui gol yang dicetak Kenny McLean (18') dan Todd Cantwell (28') sebelum diperkecil jadi 1-2 via gol Sergio Aguero di menit 45. Di babak kedua, Norwich melebarkan jarak melalui gol Teemu Pukki di menit 50 dan City memperkecilnya dari gol Rodri di menit 88.

The Citizens untuk kali pertama kalah musim ini dan mereka saat ini terpaut lima poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool, yang menyapu bersih lima laga pertama dengan kemenangan (15 poin). Pep Guardiola, manajer Man City, memberi ucapan selamat kepada Norwich.

Baca Juga:

Hasil Liga-liga Eropa: Manchester City Kalah, Barcelona Menang Telak

Prediksi Top 5 Premier League Musim 2019-20

Mengulas Ketajaman Kompatriot Striker PSM Makassar, Teemu Pukki di Premier League

Norwich City menang 3-2 atas Manchester City

"Selamat kepada Norwich dengan betapa baiknya cara mereka bermain. Kami tidak menderita banyak dari sisi kans (lawan), Bournemouth lebih banyak menciptakan peluang melawan kami. Tapi pada akhirnya, kami tak cukup kuat di area kotak penalti. Kami belajar darinya," tutur Guardiola di Guardian.

"Kami tahu kualitas Norwich karena mereka 'menghancurkan' Championship musim lalu. Mereka punya keyakinan saat bermain. Di beberapa momen kami tak bermain baik. Kami punya kans untuk menyamakan kedudukan, tapi pada akhirnya selamat kepada mereka."

Pep Guardiola juga tidak menyalahkan anak-anak asuhnya atas kekalahan tersebut. Menurutnya, para pemain Man City, yang musim lalu menyapu bersih seluruh titel domestik, juga manusia.

"Nico (Nicolas Otamendi) tidak benar-benar tahu ada pemain lain datang dan tidak ada yang memberitahunya. Terkadang, Anda tahu kami melakukan kesalahan. Saya pikir terkadang kita semua lupa para pemain ini juga manusia," papar Guardiola.

"Sepak bola cepat, hal-hal bisa berlangsung salah dan saya harus melihat apa yang bisa saya lakukan untuk membantu mereka. Lima poin ya lima poin, tapi kami baru ada di bulan September. Apa yang harus kami lakukan? berkata 'Ini September dan selamat kepada Liverpool, Anda juara'? Tidak sama sekali saya meragukan pemain saya."

Manchester City untuk kali pertama juga menelan kekalahan dari tim promosi sejak Maret 2015 melawan Burnley - pertama juga di era Pep Guardiola. Sebelumnya, Man City tak pernah kalah di 25 laga, termasuk 18 laga bersama Guardiola.

Berikut sederet rekor lainnya yang tercipta di Carrow Road:

1. Teemu Pukki terlibat delapan gol (enam gol dan dua assists) di lima laga pertama Premier League. Hanya Sergio Aguero yang mencetak lebih banyak gol dalam sejarah kompetisi di jumlah laga yang sama (sembilan gol).

2. Manchester City dua kali kebobolan di babak pertama Premier League untuk kali kedua di bawah arahan Pep Guardiola, terakhir terjadi kontra Leicester City pada Desember 2016.

3. Sergio Aguero jadi pemain ketiga yang mencetak gol di lima laga Premier League setelah Jose Antonio Reyes (Arsenal 2004-05) dan Wayne Rooney (Manchester United 2011-12).

4. Sergio Aguero telah mencetak gol dengan tujuh tendangan tepat sassaran di Premier League musim ini.

5. Norwich jadi tim pertama yang unggul atas Man City di Premier League musim ini. Sejauh ini, Norwich telah mencetak 20 gol kandang beruntun di Premier League - rekor gol terbaik di Carrow Road pada 1963-1965 (38 laga).