BolaSkor.com - Manchester United secara perlahan mulai kembali ke performa terbaiknya setelah mengawali musim dengan tertatih-tatih. Sang kapten, Harry Maguire menyebut ada reaksi positif usai dibantai 1-6 oleh Tottenham Hotspur, awal September lalu.

Manchester United memang seperti berada di titik terendah usai dihancurkan Tottenham. Selain karena skornya terlalu mencolok, pembantaian itu juga terjadi di Old Trafford.

Tak heran usai kekalahan itu, berbagai kritik ditujukan kepada semua elemen klub. Maguire menjadi salah satu nama yang paling disorot.

Baca Juga:

Usai Van de Beek, Manchester United Kembali Jadikan Ajax Pasar Belanja Pemain

Mantan Gelandang Manchester United Bandingkan Donny van de Beek dengan Thomas Muller

Matchday Kedua Liga Champions 2020-2021: Rekor Sempurna Empat Wakil Premier League

Harry Maguire

Namun kekalahan itu nyatanya tak membuat mental para pemain Manchester United hancur. Sebaliknya, motivasi mereka untuk bangkit justru berlipat ganda.

"Setelah kekalahan dari Tottenham, kami semua hancur.Kami baru menjalani tiga pertandingan musim ini tetapi merasa seperti berada dalam krisis besar," kata Maguire di situs resmi klub.

"Perasaan yang cukup aneh, tapi kami tidak berharap kalah di Old Trafford dengan cara seperti yang kami lakukan."

Maguire menyebut jeda internasional usai kekalahan dari Tottenham sangat berguna untuk mengembalikan mental para pemain Manchester United yang terpuruk. Ia merasa ada semangat baru di dalam tim usai kembali dari tugas negara.

Maguire dan barisan pertahanan Manchester United lainnya sadar bermain buruk di awal musim ini. Padahal mereka sempat mencatatkan clean sheet terbanyak di ajang Liga Europa musim lalu.

"Saya pikir sejak jeda internasional kami berpeluang untuk tidak kebobolan, seperti yang terjadi musim lalu. Kami adalah unit yang solid saat itu dan kami bermain dari basis yang solid," tambahnya.

"Sangat penting terutama sebagai seorang bek untuk memastikan bahwa kami memberikan para pemain depan setiap kesempatan untuk pergi dan memenangkan pertandingan."

Terbukti lini pertahanan Manchester United tampil lebih solid usai takluk dari Tottenham. Kebobolan dua gol dari empat laga terakhir tentu bukan torehan yang buruk.

"Ini masih awal musim ini dan akan menjadi perjalanan yang panjang. Namun kami harus terus meningkatkannya," pungkasnya.