BolaSkor.com - Mohamed Salah membantu Liverpool menjadi juara Liga Champions 2019. Gelar diperoleh lewat kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) dini hari WIB.

Mohamed Salah menyumbang satu gol di laga final. Gol dibuat olehnya melalui titik putih pada menit kedua. Sementara satu gol lain dicetak Divock Origi pada menit ke-87.

Kekalahan 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions 2018 ternyata jadi salah satu pendorong bagi Salah. Kekalahan tersebut terasa menyakitkan, terlebih Mohamed Salah menyelesaikannya dengan cedera serius.

Baca Juga:

Soal Ballon d'Or, Virgil van Dijk Justru Jagokan Lionel Messi

Mourinho Sebut Liverpool Sangat Pragmatis dan Laga Final Tak Menarik

"Saya melihat foto tahun lalu sebelum pertandingan (melawan Tottenham). Saya tak melihatnya dalam waktu lama. Bisa merasakan, bahwa bisa mengalahkan, jadi saya hanya melihatnya sekali dan berkata, oke, mari," kata Mohamed Salah dikutip dari 90min.

"Saya sangat kecewa, karena cedera dan harus pergi setelah 30 menit dan kami kalah. Itu sesuatu yang memotivasi saya untuk menang kali ini," sambung Mohamed Salah.

Mohamed Salah juga mengutarakan keyakinan bahwa Liverpool bakal bersaing kembali untuk gelar di Liga Premier. Liverpool sebelumnya finis di tempat kedua dengan koleksi 97 poin atau hanya berselisih satu dari Manchester City yang merengkuh gelar.

"Manchester City menjuarai dan itu memang layak, tetapi kami dapat menantangnya sekarang," jelas Salah melalui Daily Star.