Kekalahan pada Piala Super Eropa Tak Ubah Kebijakan Transfer Real Madrid

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 16 Agustus 2018
Kekalahan pada Piala Super Eropa Tak Ubah Kebijakan Transfer Real Madrid
Julen Lopetegui. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegeui, mengungkapkan kebijakan transfer klubnya tidak mengalami perubahan meski kalah pada Piala Super Eropa 2018. Los Blancos tidak berniat melakukan pembelian dadakan.

Real Madrid menjalani musim dengan hasil kurang impresif. Mereka takluk 2-4 dari rival satu kota, Atletico Madrid, pada Piala Super Eropa 2018, Rabu (16/8).

Pada pertandingan yang berlangsung di A. Le Coq Arena, Estonia itu, Atletico mencetak gol lewat Diego Costa (1', 79') Saul Niguez (99'), dan Koke (104'). Sedangkan Real Madrid hanya membalas melalui Karim Benzema (27') dan Sergio Ramos (63').

Setelah pertandingan, banyak yang menuding kekalahan tersebut disebabkan kepergian Cristiano Ronaldo. Para pendukung Real Madrid meminta klub mereka mendatangkan pemain berkaliber Ronaldo.

Sejumlah nama memang dikaitkan dengan Real Madrid. Mulai dari Eden Hazard, Mauro Icardi, hingga Robert Lewandowski masuk daftar incaran Los Blancos, tetapi belum ada langkah lanjut.

Meski begitu, Lopetegui justru mengungkapkan tidak akan terburu-buru mencari pengganti Cristiano Ronaldo. Eks pelatih timnas Spanyol itu justru menganggap Real Madrid mendominasi permainan.

"Apa yang telah diputuskan oleh Real Madrid tidak akan berubah hanya karena satu pertandingan. Sejak LaLiga dimulai, kami harus bermain dengan baik," tutur Lopetegui kepada Marca.

"Lagipula, Real Madrid bermain baik, mendominasi. Namun, setelah hasil menjadi 2-3, pertandingan berubah. Atletico menghukum kami dan mereka pantas menang," lanjutnya.

Real Madrid akan membuka LaLiga 2018-2019 dengan menjamu Getafe di Santiago Bernabeu. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Sabtu (19/8) waktu setempat.

Real Madrid Atletico Madrid Piala Super Eropa Breaking News Julen Lopetegui Bursa transfer
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan