BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 kembali menelan kekalahan dalam uji coba yang berlangsung di sela pemusatan latihan atau TC Spanyol. Hasil ini diharapkan jadi pelecut bagi para pemain untuk menjadi lebih baik lagi.

Timnas Indonesia U-20 kalah telak 0-4 dari Valerenga Football U-20 di Marbella Football Center, Malaga, Spanyol, Selasa (22/11) malam WIB. Ini jadi kekalahan ketiga Skuat Garuda Muda di Spanyol.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 kalah dari dua tim Eropa. Yaitu Prancis U-20 (0-6) dan Slovakia U-20 (1-2).

Tiga kekalahan itu tentu jadi bahan evaluasi bagi Shin Tae-yong dan jajarannya. Timnas Indonesia U-20 diharapkan mendapatkan hasil lebih baik saat menghadapi Malaga U-19, Rabu (23/11) malam WIB.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Klub Norwegia Valerenga Football

PSSI Belum Bisa Pastikan Status Rafael Struick dan Zico Soree di Timnas Indonesia U-20

Pertandingan itu jadi uji coba terakir Timnas Indonesia U-20 sebelum kembali ke Tanah Air pada Jumat (25/11). Dengan demikian, Timnas Indonesia U-20 telah melakoni 11 pertandingan selama TC di Turki dan Spanyol yang berlangsung sejak 16 Oktober 2022.

"Yang pasti sangat kecewa (dengan kekalahan dari Valerenga) dan menerima hasil seperti itu, tapi itu buat saya dan teman-teman buat pelajaran ke depannya supaya bisa lebih baik lagi dan lebih bagus," kata Zanadin Fariz.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, percaya kekalahan dari Valerenga akan membuat Timnas Indonesia U-20 semakin berkembang. Baik secara permainan maupun mental.

"Valerenga ini bukan klub sembarangan, saat ini tim senior mereka berlaga di liga utama Eliteserien Norwegia. Semoga dengan ini tim bisa semakin terasah kemampuan dan mentalnya. Karena proses pastinya tidak akan berkhianat kepada hasil. Saya percaya itu," ujar Iriawan.