Kekalahan Timnas Indonesia U-23 Tak buat Menpora Hilang Harapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 08 Mei 2022
Kekalahan Timnas Indonesia U-23 Tak buat Menpora Hilang Harapan
Menpora, Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Kekalahan yang diperoleh Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Grup A SEA Games 2021 tak lantas membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali hilang harapan. Amali percaya anak asuh Shin Tae-yong masih berpeluang lolos dari fase grup.

Timnas Indonesia U-23 takluk dengan skor telak 0-3 dari Vietnam. Tiga gol Vietnam dicetak Nguyen Tien Linh (54'), Do Hung Dung (74'), dan Le Van Do (87').

"Saya kira pertandingan masih beberapa kali. Kami percaya kepada pimpinan Cabor (Cabang Olahraga), pelatih, dan atlet. Kita berikan kesempatan ke mereka," kata Zainudin Amali usai pengukuhan Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 di Hall A, Senayan, Minggu (8/5).

Baca Juga:

Keluhan Ditanggapi, Timnas Indonesia U-23 Berlatih di Lapangan yang Sama dengan Vietnam

Kalah Dramatis dari Timnas Malaysia U-23, Thailand Ingin Segera Bangkit

Menurut Zainudin Amali, Timnas U-23 juga kalah 1-2 dari Vietnam di fase grup SEA Games 2019. Namun Garuda Muda bisa melangkah hingga final.

Timnas Indonesia U-23 selanjutnya akan menghadapi Timor Leste pada 10 Mei. Filipina menjadi lawan berikut pada 13 Mei sebelum berhadapan dengan Myanmar pada 15 Mei.

Sementara itu, terkait fasilitas kurang baik yang diterima Timnas Indonesia U-23 untuk berlatih, Amali memercayakan kepada Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono dan tim. Ia percaya CdM melakukan upaya terbaik.

"Saya kira CdM, Wakil CdM, dan seluruh tim, termasuk Komite Olimpiade Indonesia, KONI, dan sebagainya. Kami akan mencari yang terbaik untuk tim kami. Supaya apa yang membuat tidak nyaman tidak terulang," terang Amali.

Timnas indonesia u-23 Zainudin Amali SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan