BolaSkor.com - Tim pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20 mencoret dua pemainnya pada pemusatan latihan atau training camp (TC) yang berlangsung di Jakarta. Kedua pemain tersebut adalah Serdy Ephyfano dan Mochamad Yudha Febrian. Dua pemain ini dicoret lantaran tindakan indisipliner.

Untuk Serdy, pemain Bhayangkara FC ini dicoret untuk kedua kalinya lantaran tindakan indisipliner. Pertama, Serdy dicoret sebelum berangkat TC ke Kroasia. Ia dicoret lantaran telat bangun pada latihan terakhir sebelum keberangkatan.

COO Bhayangkara FC, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumardji menyangkan pencoretan kedua yang dialami oleh Serdy. Sumardji mengaku, kalau masalah lalai kedisiplinan sudah tidak ada toleransi lagi sebagai pesepak bola profesional, terutama pemain Bhayangkara FC.

Baca Juga:

Lakukan Indisipliner, Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Dicoret

Transfer Bagus Kahfi ke FC Utrecht Alami Kendala, PSSI Beri Respons

"Apa benar itu terjadi? Kalau saya pribadi ya sangat kecewa mendengar kabar tersebut. Terlebih karena masalah disiplin. Karena Bhayangkara FC selalu mengedepankan kedisiplinan untuk para pemainnya," kata Sumardji ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (24/11).

"Disiplin itu kan kunci sebagai pemain bola. Kalau memang dari awal saja sudah tidak disiplin itu akan berdampak untuk karier sepak bola pemain tersebut ke depannya," tambah pria yang kini menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan TC di Jakarta. Setelah Jakarta, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melangsungkan TC di luar negeri. Negara yang akan menjadi ujuan Timnas Indonesia U-19 adalah Spanyol dan Korea Selatan, tapi nampaknya PSSI lebih condong melakukan TC di Spanyol dibandingkan di Korea Selatan.

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan bagian dari persiapan tim untuk menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada Maret 2021 mendatang. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan bermain di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.