Kekhawatiran Rossi pada MotoGP Prancis Tidak Terbukti

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 19 Mei 2018
Kekhawatiran Rossi pada MotoGP Prancis Tidak Terbukti
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat mengalami ketakutan sebelum turun menjajal motor YZR M-1 pada sesi latihan bebas MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (18/5). The Doctor khawatir performa motor Yamaha kembali menurun.

Hasil kurang memuaskan pada MotoGP Jerez dan tes privat di Mugello membuat Rossi khawatir. Apalagi kondisi yang sama juga dirasakan rekan setimnya, Maverick Vinales.

Namun, rasa khawatir itu tidak terbukti. Rossi justru mampu tampil impresif dengan menempati posisi ketiga pada sesi latihan bebas kedua. Sementara Vinales, berada satu peringkat di bawah.

"Di Jerez, kalian semua tahu bagaimana penampilan kami. Hal yang sama juga terjadi di Mugello saat tes, jadi rasa khawatir saya sangat besar begitu tiba di Le Mans," ujar Rossi dikutip dari Motorsport, Sabtu (19/5).

"Kami tidak terlalu banyak mendapat masalah di sini, iramanya juga sangat bagus. Kondisi ini sangat bagus untuk balapan, tetapi kami belum tahu bagaimana keadaanya nanti," tutur pembalap berusia 39 tahun itu.

Rossi sebetulnya memiliki rekor bagus di Sirkuit Le Mans. Mantan pembalap Ducati itu mengatakan aspal di sirkuit tersebut sangat nyaman karena tidak memerlukan pengereman keras dan perubahan-perubahan arah.

Rossi sangat membutuhkan hasil bagus pada balapan MotoGP Prancis jika tidak ingin semakin tertinggal dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso pada perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018. The Doctor belum kembali naik podium sejak menempati peringkat ketiga pada MotoGP Qatar.

Baca selengkapnya berita MotoGP dan Formula 1 di KabarOto.com (Grup MP Media: MerahPutih.com, BolaSkor.com, Side.id)

Breaking News Motogp MotoGP 2018 MotoGP Prancis Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan