Kekuatan Arema FC Berkurang di Piala Gubernur Kaltim karena Hal Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 20 Februari 2018
Kekuatan Arema FC Berkurang di Piala Gubernur Kaltim karena Hal Ini
Sesi latihan skuat Arema FC. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Meski antusias menyambut gelaran turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018, Arema FC tetap tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Hal itu lantaran adanya pemanggilan empat pemain guna mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia U-23.

Keempat nama itu justru menjadi andalan di masing-masing lini permainan Arema FC. Mereka adalah kiper Kurniawan Kartika Aji, bek tengah Bagas Adi Nugroho, gelandang bertahan Hanif Sjahbandi, serta striker Ahmad Nur Hardianto.

Timnas Indonesia U-23 tengah menjalani TC di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, 18 hingga 25 Februari 2018. TC ini sebagai persiapan menyongsong Asian Games 2018.

"Kami sudah siap tanpa mereka. Terpenting, saya menyiapkan komposisi pemain yang ada sekarang," ungkap pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Harapan untuk keempatnya bermain praktis hanya ada di laga terakhir, yakni saat Arema FC menghadapi Mitra Kukar pada 27 Februari. Mereka pun dipastikan absen membela Arema di dua laga lainnya, yakni saat melawan PSIS Semarang dan Borneo FC (23 dan 25 Februari).

"Tapi malah bisa jadi mereka tidak bermain sampai pertandingan terakhir (babak penyisihan Grup A). Kan bisa saja di hari terakhir pemusatan latihan timnas ada uji coba lagi," tambahnya.

Alhasil, Arema pun sudah menyiapkan skenario lain sepanjang berlaga di Piala Gubernur Kaltim 2018. Tanpa keempat nama itu, Arema akan mengerahkan sebanyak 24 pemain ke Samarinda, ditambah dengan kepergian Rodrigo Ost Dos Santos yang terganjal regulasi Liga 1. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Piala Gubernur Kaltim 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan