Kekuatan Lifter Korea Utara di Luar Prediksi Sri Wahyuni

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Agustus 2018
Kekuatan Lifter Korea Utara di Luar Prediksi Sri Wahyuni
Sri Wahyuni menumbang perak untuk Indonesia. (INASGOC)

BolaSkor.com - Lifter Indonesia, Sri Wahyuni, berhasil merebut medali perak pada Asian Games 2018. Sri mencatatkan angkatan 195 kg di di Hall A Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (20/8).

Sri gagal merebut medali emas setelah lifter Korea Utara, Rin Song-Gum mencatatkan total angkatan 199 kg. Hasil tersebut di luar prediksi tim angkat besi Indonesia. Adapun medali perunggu jatuh ke tangan atlet asal Thailand, Tunya Sukcharoen, yang mencatatkan angkatan 189 kg.

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi tidak mampu ketika angkatan barbel dari 107 kg dinaikkan menjadi 109 kg,” kata Sri Wahyuni.

Saat latihan terakhir, Sri sebetulnya bisa mengangkat clean and jerk hingga 115 kg. Namun, peraih medali perak Olimpiade itu membantah berada di dalam tekanan sehingga tidak bisa tampil maksimal.

“Sri Wahyuni memang sudah tidak mungkin mengejar angkatan lifter Korea Utara itu. Jadi, dia diinstruksikan lebih baik mengamankan medali perak saja,” tutur Sri.

Adapun kekuatan lifter Korea Utara, Rin Song-Gum berada di luar prediksi pelatih angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja. Beban angkatan Rin yang di luar dugaan membuat tim pelatih hanya memberikan instruksi kepada Sri untuk mengamankan medali perak.

“Sri Wahyuni memang sudah tidak mungkin mengejar angkatan lifter Korea Utara itu. Jadi, dia diinstruksikan lebih baik mengamankan medali perak saja,” tutur Dirdja.

”Yang pasti, Sri sudah sesuai prediksi. The best data lifter Korea Utara itu angkatan Clean and Jerknya hanya 107kg. jadi, angkatan Clean and Jerk 112kg itu diluar dugaan,” sambungnya. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca Berita Selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Sri Wahyuni Agustiani Asian games 2018 Breaking News Korea Utara
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan