Kekuatan Utama Persik Kediri Tak Komplet Hadapi Persita

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 24 Maret 2023
Kekuatan Utama Persik Kediri Tak Komplet Hadapi Persita
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri punya sedikit kendala dalam upaya mewujudkan target poin penuh saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Jumat (24/3). Kekuatan utama yang menjadi pondasi atas kiprah fenomenal Tim Macan Putih itu dipastikan mengalami perubahan.

Setidaknya, ada 2 pemain yang akan absen dalam partai tunda di pekan ke-18 Liga 1 itu. Menariknya, kedua pemain ini berperan penting dalam hasil fenomenal tim ketika meraih kemenangan 6 kali beruntun di Liga 1.

"Yusuf (Meilana) harus absen. Yang pasti, kami akan mengalami sedikit perubahan dalam hal strategi," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam jumpa pers Kamis (23/3).

Baca Juga:

Sebab Suporter PSM Dilarang Hadir Kontra Madura United

Bhayangkara FC di Mata Pelatih Persib Luis Milla


Bek kiri berusia 24 itu memang harus menjalani perawatan intensif, imbas tekel keras yang dilayangkan pemain lawan saat Persik mengalahkan Persebaya 1-0, Sabtu (18/3) lalu.

Sementara Divaldo juga berpikir keras dalam mencari pengganti sepadan bagi Rohit Chand. Seperti diketahui, gelandang berpaspor Nepal itu mesti membela tim nasional negaranya dalam FIFA Matchday melawan Laos (23/3) dan Bhutan (28/3).

"Apapun situasinya, kami harus selalu berpikir positif. Saya pikir siapapun yang turun nanti, sama-sama akan fight mencari 3 poin," beber Divaldo.

Besarnya optimisme Persik untuk mengalahkan Persita, juga tak lepas dari imbas kemenangan 6 kali beruntun. Ditambah lagi dengan dukungan ribuan suporter yang dipastikan hadir di tribun Stadion Brawijaya.

"Komposisi pemain memang berubah. Tapi satu yang tidak bisa berubah, yaitu mental. Apalagi kami bermain di kandang, sikapnya harus seperti itu. Fokus, fight dan kerja keras," pungkas pelatih asal Portugal tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Persita Tangerang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan