Kekurangan PSIS Semarang sehingga Kalah 1-3 dari Persipura

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Maret 2019
Kekurangan PSIS Semarang sehingga Kalah 1-3 dari Persipura
Logo Piala Presiden 2019. (Istimewa)

BolaSkor.com - PSIS Semarang harus kalah telak dari Persipura Jayapura dengan skor 1-3 pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (6/3).

Pelatih PSIS Jafri Sastra mengakui penyebab kekalahan skuatnya karena serangan balik tim lawan yang cukup efektif. Sementara timnya gagal mengantisipasi.

"Selama 90 menit kami lalui dan anak anak sudah tunjukkan fighting spririt untuk memenangkan pertandingan ini. Tapi kami akui banyak kekurangan terutama tiga gol lawan semuanya berasal dari counter attack," kata Jafri Sastra.

Baca Juga:

Persipura Jayapura Bungkam PSIS Semarang 3-1

Kalah 0-1 dari Kalteng Putra, Pelatih PSM Makassar Merasa Kurang Beruntung

Jafri Sastra menambahkan bahwa pemainnya juga kalah duel ketika satu lawan satu melawan pemain Persipura ketika berada di daerah kotak berbahaya. "Kami juga salah kontrol dan kalah duel satu lawan satu. Gol tiga-tiganya prosesnya hampir sama."

"Ini tidak memuaskan dan menjadi pelajaran berharga bagi kami. Kami akan perbaiki dan bangun tim ini agar pertandingan berikutnya lebih baik," tambah Jafri.

Sedangkan bek kanan PSIS Safrudin Tahar mengatakan tiga gol tim lawan karena kurang fokus dalam mengantisipasi serangan balik. "Dua gol di babak pertama karena kami kurang fokus."

"Dan satu gol di babak kedua hampir sama. Semuanya counter attack mereka. Kami akan berusaha perbaiki untuk pertandingan berikutnya," pungkas Safrudin Tahar. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Breaking News PSIS Semarang Persipura jayapura Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan